Breaking News:

Penanganan Covid-19, Anggota DPRD Sumut, Franky Partogi Berikan Bantuan Medis ke RSUD Parapat

Kiranya APD yang disalurkan dapat membantu melindungi tenaga medis yang berada di garis depan peperangan melawan pandemi Covid-19.

TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
JUBIR Bos Center Petrus Stuart Miller Sirait memberikan bantuan APD, nursecap, dan masker surgical ke RSUD Parapat, Rabu (2/6/2021). Bantuan ini diharapkan membantu melindungi tenaga medis dalam melawan pandemi Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat mendapat bantuan perlengkapan medis dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Franky Partogi Wijaya Sirait, Rabu (2/6/2021) siang. Bantuan perlengkapan medis tersebut berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Bantuan disampaikan melalui juru bicara Bung Ogi Sirait Centre, Petrus Stuart Miller Sirait, berupa Alat Pelindung Diri (APD), nursecap, dan masker surgical.

Petrus Stuart Miller Sirait menyampaikan harapan agar kiranya APD yang disalurkan dapat membantu melindungi tenaga medis yang berada di garis depan peperangan melawan pandemi Covid-19.

"Kiranya bantuan ini dapat membantu tenaga medis dalam melaksanakan tugas di masa pandemi Covid-19. Semoga kita sehat selalu dan pandemi segera berlalu," kata Petrus.

Bantuan tersebut diterima oleh Kasubbag TU RSUD Parapat Lentina Marpaung. Lentina Marpaung mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP Franky Partogi Sirait atas bantuan yang diberikan.

Baca juga: PBB Belawan Geruduk RS Mitra Medika, Tak Terima Warga Meninggal Buru-buru Dimakamkan SOP Covid-19

“Semoga kiranya APD yang diberikan, dapat kami gunakan untuk mencegah terpaparnya Covid-19 kepada tenaga medis. Kita berharap semoga pandemi Covid-19 dapat segera berlalu khususnya di kota Wisata Parapat," ucapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Parapat dr. Elisabet juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Franky Partogi Sirait atas bantuannya. Apalagi Kecamatan Girsang Sipangan Bolon sempat berada dalam status zona merah Covid-19 beberapa minggu terakhir.

Namun beberapa hari terakhir, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon mulai pulih dari Covid-19. Dari data terakhir, Selasa (1/6) angka terkonfirmasi yang dirawat tinggal 2 orang.

“Kami sangat terbantu atas bantuan ini dalam melayani pasien yang terpapar Covid-19. Semoga penyebaran Covid-19 bisa terkendali dan pandemi segera berlalu,” ucap Elisabeth.(alj/Tribun-Medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved