Breaking News:

Pencuri Beraksi di Masjid Tanjungmorawa saat Salat Subuh, 3 Detik Motor Melayang!

Satu unit sepeda motor yang terparkir di Masjid Al Abror, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, digondol kawanan pencuri.

TRIBUN MEDAN/HO
Pencuri terekam kamera CCTV saat sedang beraksi membawa kabur sepeda motor dari parkiran Masjid Al Abror, Desa Limau Manis, Tanjungmorawa, Deliserdang, Rabu (2/6/2021). 

Laporan wartawan Tribun Medan, Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Satu unit sepeda motor yang terparkir di Masjid Al Abror, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Deliserdang, digondol kawanan pencuri. 

Peristiwa pencurian terjadi pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 04.50 WIB, saat korban sedang melaksanakan salat subuh.

"Pelaku terlihat dua orang dari CCTV, dalam waktu tiga detik kita hitung dari CCTV, pelaku membawa kabur sepeda motor merek Supra-X. Begitu profesional sepertinya mereka itu," ucap Ketua BKM Masjid Al Abror, Hariyono, Rabu (2/6/2021)

Hariyono berharap polisi segera menangkap pelaku pencurian.

"Pada tahun 2013 pernah sekali, ini tahun 2021 terulang kembali. Saya harapkan pihak kepolisian dapat menangkap pelaku-pelaku spesialis pencurian sepeda motor yang beraksi saat salat subuh. Supaya kita khusyuk salat.

Sebelum melakukan pencurian, pelaku terlebih dahulu memantau dari gang yang berada di sebelah masjid. Tampak terlihat sepi, baru para pelaku melakukan aksinya.

"Mudah-mudahan video yang sudah kita sebarkan di Facebook dapat memberikan informasi kepada kita dan pihak kepolisian. Semoga polisi bisa segera menangkapnya," ucap Hariyono.

Pemilik sepeda motor Muharin mengungkapkan, ia singgah ke Masjid Al Abror setelah selesai bekerja.

Muharin pun melapor ke kantor polisi terdekat.

"Harapan saya, kalaupun sepeda motornya enggak ada lagi, pelakunya bisa ditangkap. Supaya kejadian yang serupa tidak terulang kembali," ujar Muharin.

Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin saat di konfirmasi, mengatakan pelaku masih dalam penyelidikan.

"Masih penyelidikan. Sudah dipertanyakan kepada sekitar lokasi kejadian. Tidak ada yang mengenali tersangka tersebut," ucap Sawangin. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved