Breaking News:

Pembunuhan Guru SD di Toba

Polisi Dalami Kejahatan Lain Tiga Sekawan Pembunuh Guru SD di Toba

Polres Toba tengah mendalami dugaan kejahatan lain yang telah dilakukan tiga sekawan pembunuh Martha Elisabeth Butarbutar

MAURITS PARDOSI
REKONSTRUKSI - Suasana rekonstruksi pembunuhan guru SD Marta boru Butarbutar di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba pada Selasa 1 Juni 2021. 

TRIBUN-MEDAN.COM,BALIGE - Jajaran Polres Toba tengah mendalami dugaan kejahatan lain yang telah dilakukan tiga sekawan pembunuh Martha Elisabeth Butarbutar, Guru SD di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba.

JH (15), Rikki Tambunan (24) dan DN (16) merupakan tersangka perampokan dan pembunuhan terhadap Martha Elisabeth Butarbutar. Marta boru Butarbutar ditemukan dalam kondisi tak bernyawa penuh luka tusuk di tubuh di rumahnya pada Senin 25 Mei 2021.

Penyelidikan terkait dugaan kejahatan lain yang dilakukan tiga sekawan ini disampaikan Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya.

"Terkait pencurian ini, kita masih dalami lagi. Ini, mungkin ada korban lain yang bisa kita tanya dan bisa kita ungkap,” kata AKBP Akala pasa Selasa 1 Juni 2021.

25 Adegan

Jajaran Polres Toba menggelar rekonstruksi pembunuhan Marta boru Butarbutar di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba pada Selasa 1 Juni 2021.

Baca juga: TERUNGKAP, Begini Cara Remaja 15 Tahun Bunuh Guru SD di Toba, Sempat Tindih dan Bekap Mulut Korban

Dalam rekonstruksi tersebut, ketiga tersangka memperagakan 25 adegan. Ketiga tersangka adalah Rikki Tambunan (24), DN (16) dan JH (15) yang kini masih dikejar oleh polisi alias masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Rekonstruksi tersebut berlangsung di rumah korban, Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba.

Rekonstruksi diperagakan langsung oleh Rikki Tambunan dan DN (17). Sementara peran JH yang masih buron diperagakan oleh pemeran pengganti yakni seorang personel Polres Toba.

Adegan bermula pada Minggu 23 Mei 2021 saat JH dan Rikki Tambunan berjumpa di depan Warnet Pudan Porsea. JH menanyakan HP miliknya yang digadaikan oleh Rikki Tambunan, dan disana mereka sudah merencanakan untuk melakukan pencurian walau belum menentukan target.

Baca juga: 25 Adegan Pembunuhan Guru SD Marta boru Butarbutar, Terungkap Peran Para Tersangka

Halaman
123
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: iin sholihin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved