Breaking News:

Sempat Lockdown Akibat 12 Warga Positif Covid, Dua Dusun di Desa Sumberejo Normal Kembali

Penyemprotan disinfektan di Desa Sumberejo dilakukan dua minggu sekali. Sedangkan, di tempat ibadah seminggu sekali

TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
SUASANA Dusun Rahayu A dan Dusun Rahayu B, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang yang sempat lockdown, Senin (24/5/2021).(TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID) 

TRIBUN-MEDAN.com, PAGAR MERBAU - Setelah dinyatakan lockdown saat 12 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, aktivitas dua dusun di Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang normal kembali.

"Alhamdulillah sudah berjalan normal kembali. Semua warga sudah beraktivitas ke sawah. 12 warga sudah menjalankan swab yang kedua, dan dinyatakan negatif," ucap Kepala Desa Sumberejo, Edward Manik, melalui sambungan seluler, Rabu (2/6/2021).

Edward mengatakan, meski saat ini sudah dinyatakan tidak lockdown, warga Desa Sumberejo tetap harus taat pada protokol kesehatan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Warga tetap mematuhi prokes, kita tetap memantau dan selalu melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Edward.

Penyemprotan disinfektan di Desa Sumberejo dilakukan dua minggu sekali. Sedangkan, untuk tempat ibadah dilakukan penyemprotan disinfektan seminggu sekali.

Baca juga: Temuan Tim Gabungan Medan, Tempat Hiburan Masih Banyak yang Buka

Diberitakan sebelumnya, Setelah beberapa pekan berada di zona merah, berdasarkan data yang di rilis satgas covid Nasional, melalui aplikasi Bersatu Melawan Covid-19 (BLC), tepat hari ini, Selasa (1/6), Kabupaten Deliserdang telah berubah dari zona merah (risiko tinggi) menjadi zona orange (risiko sedang).

Hal ini di sampaikan langsung oleh Seketaris Satgas Covid-19 Kabupaten Deliserdang, Citra Effendi Capah.

"Adapun penurunan zonasi ini, atas kerjasama tim satgas yang melibatkan unsur TNI/Polri, nakes, dan seluruh elemen masayarakat. Untuk itu atasnama Ketua Satgas saya selaku Seketaris Satgas Covid-19 Kabupaten Deliserdang, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang telah berupaya keras dalam penanggulangan Covid-19," ucap Citra,pada saat selesai melaksanakan upacara hari lahr Pancasila.

Pemkab Deliserdang dalam hal ini satgas Covid-19 Kabupaten Deliserdang terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengintensifkan 3T (Tracing, Testing, Treatment) secara masif.

"Tentu kita akan melakukan penegakan disiplin prokes serta akan menindak tegas bagi semua pihak yang melanggar prokes yang telah di tetapkan," ucap Citra.

Untuk diketahui data penyebaran Covid-19 di Deliserdang hingga Senin (31/5) adalah jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 4.033 orang, sembuh 3.349 orang, meninggal 227 orang, dan kasus aktif sebanyak 457 orang.(cr23/Tribun-Medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved