Breaking News:

Temuan Tim Gabungan Medan, Tempat Hiburan Masih Banyak yang Buka

Dalam penertiban tersebut tim masih menemukan banyak tempat hiburan yang tetap buka di masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Dok. Humas Pemko Medan
TIM gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP serta dibantu personil TNI dan Polri kembali melakukan penertiban tempat hiburan malam yang melanggar protokol kesehatan dan PPKM mikro yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Selasa (1/6/2021) malam. 

TRIBUN - MEDAN.com, MEDAN - Tim Gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP serta dibantu personel TNI dan Polri kembali melakukan penertiban tempat hiburan malam yang melanggar protokol kesehatan dan PPKM mikro yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Selasa (1/6/2021) malam.

Dalam penertiban tersebut tim masih menemukan banyak tempat hiburan yang tetap buka di masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Adapun beberapa lokasi yang masih beroperasi yakni Kingdom Pool & Bar yang berlokasi di jalan Danau Singkarak, Glamour hotel and spa di Jalan H. Adam Malik dan Shoot the traders yang berlokasi di Jalan Kapt Pattimura.

Kaban Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman mengatakan, tim masih tetap mengingatkan pelaku usaha secara persuasif untuk mematuhi Surat Edaran Wali Kota Medan No 440/4338 tentang perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease2019 (Covid-19) di Kota Medan.

"Secara persuasif tim mengingatkan kepada setiap pengelola tempat hiburan malam agar mematuhi Surat Edaran Wali Kota Medan tersebut," katanya.

Dikatakannya, penertiban ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran tersebut salah satu poinnya menyebutkan tidak diizinkan operasional untuk tempat hiburan malam (klub malam, diskotik, Pub/live music, karaoke keluarga, karaoke executive, bar), griya pijat, spa, mandi uap, fitness center, gelanggang remaja, bola gelinding, bola sodok, dan seluruh arena permainan ketangkasan selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 1 Juni 2021 sampai dengan 14 Juni 2021.

Baca juga: Pastikan Masyarakat Patuhi Prokes, Tim Gabungan Pemko Medan Lakukan Patroli

Selain di tengah kota, tim gabungan kecamatan juga masih menemukan tempat hiburan yang masih melanggar Surat Edaran (SE) Nomor 440/4338 di Kecamatan Medan Deli.

"Dalam patroli tim gabungan menemukan tempat-tempat usaha yang mengabaikan prokes," ujar Sekretaris Kecamatan Medan Deli, Irfan Asardi Siregar.

Dikatakannya, sampai kini Covid-19 masih terus memakan korban, karena itu dibutuhkan kesadaran bersama untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi kebijakan PPKM Berbasis Mikro yang telah diperpanjang pemerintah hingga 14 Juni 2021 mendatang.

”Sudah ada lingkungan yang harus diisolasi. Kita tidak mau ada juga lingkungan di Kecamatan Medan Deli yang diisolasi akibat Covid-19,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved