Breaking News:

News Video

Wali Kota Medan Bobby Nasution Tinjau Swab Tes Antigen di Medan Johor

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan swab tes antigen di lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan swab tes antigen di lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, Rabu (2/6/2021).

Pelaksanaan swab tes ini tepat di lokasi lingkungan yang diisolasi di Medan Johor.

"Hari kita melakukan tindak lanjut dari lingkungan kita yang diisolasi, kita melakukan tracing, tracing kita lakukan untuk keluarga dan di lingkungan kerja yang kemarin terpapar positif," ujarnya.

Bobby mengatakan kondisi semakin membaik di dua lingkungan yang diisolasi.

"Kemarin ada 14 orang dan tadi per hari ini sudah turun jadi 5 orang," katanya.

Dikatakannya, tracing dilakukan tidak hanya di lingkungan yang terpapar namun juga di sekitar lingkungan tersebut.

"Tiga lingkungan dari yang kita lakukan saat tes antigen mulai dari siang tadi kita sosialisasikan bagi masyaraka. Ada 150 antigen, kita lakukan pada siang hari ini sampai sore. Tapi khusus antigen yang kemarin dari terpapar sudah kita beresin terlebih dahulu," katanya.

Menurut Bobby dari hasil swab tes antigen ada satu orang yang dinyatakan reaktif sehingga masih menunggu hasil tes PCR.

"Ada satu yang reaktif udah kita isolasikan di rumahnya dan keluarganya juga di timnya ada yang sudah ditugaskan dari Puskesmas datang ke rumah yang bersangkutan untuk dilakukan Tracing kepada keluarganya.

Jadi kita lagi nunggu hasil dan yang tadi yang terkonfirmasi reaktif, ini kita lakukan PCR mudah-mudahan besok bisa keluar hasil," tuturnya.

"Pilihannya kalau nanti positif kita lihat gejalanya ada apa enggak, tapi sampai dengan hari ini tidak ada gejala apakah bisa isolasi kita lihat dulu kondisi rumahnya sesuai yang sudah kita keluarkan dari kemarin kalau rumahnya layak untuk kita laporan isolasi Mandiri, masih kita lakukan isolasi mandiri terlebih dahulu," tuturnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved