Breaking News:

Pajero Terjun ke Danau Toba, Kasatlantas : Jangan Terlena Kemulusan Jalan

Tikungan tajam serta tanjakan memang situasi yang harus diwaspadai saat melintas. Selain tanjakan, jurang yang begitu dalam.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Ist
Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Batubara meimpin evakuasi mobil yang terjun ke Danau Toba, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN-SAMOSIR -Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Batubara mengimbau insan pengemudi agar ekstra hati-hati melintas di jalan-jalan vital Samosir.

Sebagaimana, belakangan ini sering terjadi kecelakaan, seperti insiden satu unit kendaraan roda empat jenis Pajero Sport  BK 1490 JM, jatuh ke Danau Toba tepatnya di  jalan Tele-Pangururan, Desa Tanjung Bunga, Simarsasar Kecamatan Pangururan, Samosir Kamis (3/6/21) pukul 15.00 WIB. 

"Karena sekarang Samosir ini Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), jalannya sekeliling atau ring road Samosir sudah mulus.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Batubara meimpin evakuasi mobil yang terjun ke Danau Toba, Kamis (3/6/2021).
Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Batubara meimpin evakuasi mobil yang terjun ke Danau Toba, Kamis (3/6/2021). (TRIBUN MEDAN/Ist)

Terutama ini jalan Panguruan ke Tele, tapi disamping mulusnya jalan itu ternyata inilah yang paling banyak kelokan,"ujar Kasat Lantas.

Seperti halnya peristiwa kecelakan satu unit Mobil Pajero Sport Kamis 3 Juni Petang hari ini, akibat kelalain pengemudi.

Jadi, bukan lagi karena jalan berlobang melainkan kelalaian dalam berkendara.

Baca juga: Keluarga Chaos Tolak Pemakaman SOP Covid-19 karena Negatif, Ini Penjelasan Direktur RS Mitra Medika

"Jadi, imbauan kami tetaplah berhati-hati dalam berkendaraan dalam situasi apa pun,"sebutnya.

Kemudian, agar pengemudi selalu mencek dan memastikan kendaraan yang dipakai memang aman. Sebagaimana halnya, jalan menuju Tele dari Pangururan beraspal mulus, namun mematikan.

Tikungan tajam serta tanjakan memang situasi yang harus diwaspadai saat melintas. Selain tanjakan, jurang yang begitu dalam menanti bila tidak hati-hati berkendara.

Adapun, mobil Pajero yang kecelakaan tersebut dikemudikan oleh Jhon Kriston Parapat (43) warga Jalan DI Panjaitan Pematang Siantar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved