Breaking News:

Belum Berniat Kembali ke Dunia Politik, Rahudman Harahap Fokus Keluarga: Cucu Saya Ada 11

Eks narapidana pengalihan aset PT KAI di Jalan Jawa Medan seluas 7 hektare tahun 2015 ini datang dengan mengenakan baju meraah dan peci.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD FADLI TARADIFA
Eks Wali Kota Medan Rahudman Harahap bertandang ke Warung Kopi (Warkop) Jurnalis, Jalan Agus Salim, Medan, Jumat (4/6/2021). Lepas dari penjara, Rahudman mengaku benyak menghabiskan waktu bersama keluarga. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bebas dari masa tahanan di Lapas Kelas 1 A Tanjung Gusta, Rahudman Harahap, mantan Wali Kota Medan tahun 2010 melepaskan kerinduan dengan mendatangi lokasi perkumpulan jurnalis di Jalan H. Agus Salim, Jumat (4/6/2021).

Rahudman datang dengan mengunakan mobil Honda CR-V berwarna hitam. Eks narapidana pengalihan aset PT KAI di Jalan Jawa Medan seluas 7 hektare tahun 2015 ini datang dengan mengenakan baju meraah dan peci. Rahudman sempat terguyur hujan saat memasuki warung.

Mantan Wali Kota Medan ke 15 ini tampak ramah dan langsung menyalami semua jurnalis yang tengah berkumpul. Rahudman tak canggung duduk di tengah-tengah jurnalis. Ia bercerita pengalaman selama berada di dalam penjara.

Ia mengungkapkan banyak mendapatkan pengalaman dari hukuman yang dijalani selama kurang dari 10 tahun itu.

Ia mengatakan sangat ingin menjalani kebebasan dengan berkumpul dengan keluarga besar. Ia juga tidak malu untuk berbaur dengan masyarakat lagi.

"Tanggal 27 Mei lalu putusan saya bebas. Saya kembali ke masyarakat. Sebagai teman, hari ini, agenda pertama kali saya sempatkan ke sini (warkop jurnalis) untuk bertemu dengan kawan-kawan sekalian," katanya.

Rahudman juga meminta maaf kepada semua masyarakat dan meminta agar bersama mendukung program pemerintah khususnya untuk kemajuan Kota Medan.

Baca juga: Perkuliahan Online Disusupi Video Porno dan Suara Bising, Kampus USU Lakukan Investigasi

Baca juga: Angin Kencang Rusak 22 Rumah di Percut Sei Tuan, Warga Luka-Luka

"Atas kesalahan saya, saya minta maaf. Mari sama-sama kita mendukung program yang membangun Kota Medan ini. Meskipun ke depan saya tidak pemimpin lagi, namun saya tetap bersama kalian," ungkapnya.

Rahudman mengatakan belum tertarik untuk terjun ke dunia politik lagi. Ia hanya ingin bisa berkumpul bersama keluarga di dalam rumah."Saya untuk sementara ini tidak memiliki agenda. Fokus ke keluarga dulu, bersama anak dan cucu dulu. Karena cucu saya itu ada 11 orang.

Jadi keluarga terlebih dahulu. Untuk terjun ke politik, untuk sementara belum ada dulu. Masih fokus ke keluarga, karena kita tidak tahu ke depannya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved