Breaking News:

Filosofi Kopi Buka Kedai Lebih Besar di Medan, Kopi Lokal Masih Diriset

Chicco mengungkapkan bahwa untuk gerai flagship ini, pengunjung Filosofi Kopi dapat merasakan aneka kopi khas nusantara.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Chicco Jericco, Co Founder Filosofi Kopi menjawab pertanyaan saat Konferensi Pers di Filosofi Kopi Flagship Medan, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah sukses membuka gerai pertama di Jalan Samanhudi Medan, Filosofi Kopi membuka kedai flagship pertamanya di Medan, tepatnya di Jalan Haji Adam Malik 19 A, B, Sekip, Medan Petisah, Medan, Jumat (4/6/2021).

“Senang sekali melihat antusias warga Medan dengan kehadiran Filosofi Kopi disini, maka dari itu kita hadirkan kedai yang lebih besar untuk teman-teman yang ingin ngopi,” ungkap Rio Dewanto, CEO dari Filosofi Kopi.

Pembukaan Filosofi Kopi Flagship ini dihadiri oleh Co Founder Filosofi Kopi, Chicco Jerikho, Partner Filosofi Kopi Ricky, dan Chief Operation Officer (COO) Jody Bany Wicaksono.

Chicco mengungkapkan bahwa untuk gerai flagship ini, pengunjung Filosofi Kopi dapat merasakan aneka kopi khas nusantara seperti kopi tiwus dari Jawa Barat, Lestari dari Kintamani Bali, Flores Uwu dari desa UWU, Sukatani Papandayan dari Desa Sukatani, dan Toraja Pilu Pulu dari Tanah Toraja.

“Kalau teman-teman bertanya apa sih perbedaan Filosofi Kopi Flagship dan Filosofi Kopi Ride, ketika kalian datang ke flagship kalian akan punya pengalaman yang lebih banyak. Ada kopi-kopi Indonesia terbaik yang kami sajikan untuk kalian. Selain itu ada ruang yang sangat luas untuk berdiskusi kopi disini bersama dengan barista Filosofi Kopi,” ujarnya.

Chicco menuturkan secara berkala kedai kopi ini akan mengganti biji kopi untuk dapat memperkenalkan biji kopi dari berbagai daerah.

"Filosofi ini berangkat awalnya kita menggunakan kopi dari Indonesia dari Aceh Gayo sampai Papua. Jadi dalam beberapa bulan sekali untuk varian biji kopinya itu akan diganti yang akan diseleksi oleh tim," ujarnya.

“Kopi-kopi pilihan ini yang kita sajikan dan diseduh untuk dapat dinikmati para penikmat kopi,” ujar Chicco.

Disebutkan Chicco, alasan buka Filosofi Kopi di Medan karena salah satu penonton film Filosofi Kopi di Medan, Sumatera Utara (Sumut) sangat banyak. Bahkan permintaan banyak yang datang dari media sosial.

“Untuk pandemi sendiri, banyak juga kawan-kawan di medsos bertanya-tanya ke saya tentang bisnis kopi juga,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved