Breaking News:

Politeknik WBI Fasilitasi Pelatihan Pembelajaran Kewirausahaan bagi Guru di Deli Serdang

Politeknik WBI memfasilitasi Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan bagi Guru SMA-SMK dan SLB

Editor: Ismail
Dok. Humas Politeknik WBI
Politeknik WBI memfasilitasi Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan bagi Guru SMA-SMK dan SLB se-Cabdis Pendidikan Lubuk Pakam, Deli Serdang. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Politeknik WBI memfasilitasi Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan bagi Guru SMA-SMK dan SLB se-Cabdis Pendidikan Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan yang mencakup alur belajar, perangkat pembantu belajar, dan berbagai materi pendukung pembelajaran bagi guru kewirausahaan dan pelatihan tentang pentingnya integrasi Mapel non-kewirausahaan dalam kewirausahaan dan pentingnya membangun lingkungan kewirausahaan di sekolah yang akan menjamin keberhasilan program kewirausahaan di sekolah bagi Kepala Sekolah dan Guru non-Kewirausahaan.

Kegiatan ini diselenggarakan secara offline dengan jumlah peserta 15 orang persesi dan dibagi menjadi 3 batch yang diikuti oleh perwakilan 51 sekolah:

Batch 1 (Tanggal 17-20 Mei 2021)
Lokasi : Politeknik WBI
Jumlah Peserta: 52 orang

Batch 2 (Tanggal 17-20 Mei 2021)
Lokasi : SMA Negeri 1 Tanjung Morawa
Jumlah Peserta : 70 Orang

Batch 3 (Tanggal 20-30 Mei 2021)
Lokasi : Politeknik WBI
Jumlah Peserta : 75 orang

Adapun narasumber kegiatan ini yaitu  Kacabdis Lubuk Pakam August Sinaga, SST. SPd. MAP, Direktur Utama PD Aneka Industri dan Jasa-PROVSU, Dr. Renny Maisyarah, SE., M.Si., Ak., CA, dan Widyaiswara Madya BPSDM-PEMPROVSU, Dr. Hironymus Dhodang, S.Pd., M.Si.

Kegiatan ini merupakan sambutan dari Politeknik WBI atas Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistim Pendidikan Nasional, Visi dan Misi Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara ban berbagai regulasi yang mengatur kompetensi, tugas pokok dan fungsi serta beban kerja kepala sekolah sudah mengamanatkan pengembangan kewirausahan.

Dalam sambutannya, Kacabdis Lubuk Pakam August Sinaga, SST. SPd. MAP atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Direktur Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Dr.Jenny Elisabeth,SP.,MS serta seluruh jajarannya yang sudah 3 (tiga ) tahun menjadi mitra kerja sekaligus incubator dan pusat pelatihan kewirausahaan di wilayah kerja Cabang Dinas Lubuk Pakam.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pameran produk kreatif/prakarya dan kewirausahaan SMA/SMK/SLB se Cabdis Lubuk Pakam, Deli Serdang yang diselenggarakan secara virtual diikuti 133 peserta (guru dan siswa) dengan menampilkan 64 produk dari 37 sekolah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved