Breaking News:

Samsat Binjai Sediakan Kursi Roda dan Ruang Ibu Menyusui Bayi

Joko mengatakan, penambahan fasilitas ini dilakukan guna mempermudah masyarakat saat membayar pajak.

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/SATIA
Samsat Polres Binjai bersama dengan UPT BPPRD Provinsi Sumatera Utara, menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas untuk membayar pajak, di Gedung Samsat, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI -  Samsat Polres Kota Binjai di Kantor Polres Binjai menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Kasat Lantas Polres Binjai AKP Djoko Lelono mengatakan, fasilitas yang disediakan adalah kursi roda bagi penyandang disabilitas.

"Kita buatkan fasilitas khusus bagi para penyandang disabilitas untuk mempermudah pembayaran pajak," katanya, Jumat (4/6/2021).

Pria yang akrab disapa Joko ini juga mengatakan, dengan diperbantukan UPT Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) Sumut, pihaknya juga menyediakan ruang bermain anak.

"Kita juga membuat ruang bermain anak, apabila ada warga membawa anak saat membayar pajak kendaraan bermotor," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menempat satu ruang ibu menyusui bayi yang berada di dalam gedung.

Joko mengatakan, semua ini dilakukan guna mempermudah masyarakat saat membayar pajak.

Artinya, tidak ada lagi warga Binjai repot dalam membayarkan pajak, baik itu penyandang disabilitas, maupun ibu menyusui.

"Semua ini kita lakukan untuk mempermudah masyarakat membayarkan pajak kendaraan bermotor di Samsat," ungkapnya. 

Bukan hanya ini saja, penyediaan fasilitas ini juga diperuntukkan bagi warga yang mengurus surat izin mengemudi (SIM) dan lainnya. 

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pajak Kendaraan bermotor (PKB) BPPRD Sumut, Yudi mengatakanberharap, dengan adanya fasilitas ini, warga Binjai dapat lebih patuh dan disiplin dalam membayarkan pajak kendaraan bermotor. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved