Breaking News:

Tewas Menggantung di Kandang Kambing, ES Disebut Punya Masalah Keuangan

Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengatakan, korban yang diduga bunuh diri ditemukan tergantung pada seutas tali nilon.

Dok. Polsek Perbaungan
Polisi menunjukkan tiang kandang kambing tempat korban tergantung, Jumat (4/6/2021). Menurut keluarga, korban sedang dalam masalah keuangan. 

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - ES (43 tahun), warga Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, ditemukan tewas tergantung di kandang kambing belakang rumahnya, Jumat (4/6/2021) pagi. 

Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak mengatakan, korban yang diduga bunuh diri ditemukan tergantung pada seutas tali nilon.

"Setelah dilakukan pengecekan dengan mendatangi tempat kejadian (TKP) dan benar ada sesosok mayat."

"Posisinya sudah meninggal dunia gantung diri sebuah tiang melintang di kandang kambing belakang rumah korban. Namun oleh keluarga atau istri dan adik kandung serta kepala dusun mayat korban sudah diturunkan terlebih dahulu," katanya.

Menurut, istri dan anaknya, korban memang sedang dalam kondisi sulit karena masalah keuangan. 

"Sehingga dugaan sementara korban melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri," jelasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, sambung Kapolsek, terhadap tempat kejadian perkara dan seputaran TKP, tidak ditemukan ada indikasi terkait tindak pidana.

"Setelah dilakukan pemeriksaan tubuh korban, tidak ditemukan adanya luka maupun tanda-tanda kekerasan," jelasnya.

Menurut Viktor, pihak keluarga  keberatan bila mayat dilakukan pemeriksaan secara otopsi dan dinyatakan dengan surat pernyataan dan permohonan untuk tidak dilakukan terhadap mayat korban dan diketahui oleh kades. 

"Atas permohonan keluarga tersebut penyidik berkeyakinan dan mengabulkan permohonan keluarga untuk tidak dilakukan autopsi jenazah. Kini mayatnya sedang di rumah duka untuk proses penguburan," pungkasnya. (mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved