Breaking News:

Bank Sumut Raih Peringkat Pertama Digital Brand Awards 2021

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut, Hadi Sucipto, di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta.

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/HO
Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto dan Sekretaris Perusahaan Syahdan Siregar menerima penghargaan Infobank 10th Digital Brand Awards 2021, di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut meraih indeks tertinggi kategori Bank Umum Konvensional BUKU II aset 25 triliun ke atas pada Digital Brand Award 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut, Hadi Sucipto, di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Sebanyak 176 institusi dan produk meraih penghargaan Infobank 10th Digital Brand Awards 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia atas keberhasilan mereka dalam melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Gubernur Edy Sebut Dua Nama Calon Direktur Utama Bank Sumut, Berikut Orangnya

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Bank Sumut dalam melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang tahun 2020. Penilaian dilakukan dalam survey bertajuk Digital Brand Survey 2021 dengan menggunakan metode dan teknologi sosial media monitoring.

Dalam proses pengukuran, terdapat delapan tahapan untuk mendapatkan hasil yang akurat dan tepat. Mulai dari menentukan kategori, riset brand dan kata kunci, channel media social, penerapan sistem data generation, penentuan sentimen positif negatif ataupun netral, pengambilan data, penghitungan indeks, dan terakhir penentuan hasil top 3 dari masing-masing kategori.

Dari tahapan-tahapan tersebut, dapat diketahui corporate brand dan product brand yang memperoleh nilai indeks tertinggi sebagai acuan untuk pemeringkatan setiap kategori.

Eko B Supriyanto, Editor in Chief Infobank dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini membuktikan bahwa konsumen engagement yang dimiliki perusahaan-perusahaan secara digital masih baik, meskipun berada di waktu krisis akibat pandemic Covid-19.

"Perusahaan yang meraih Infobank Digital Awards 2021 adalah mereka yang unggul dalam beradaptasi dengan perkembangan jaman. Mereka yang resilient karena tidak henti-hentinya mencari inovasi untuk pendekatan konsumen secara digital," ujar Eko.

Direktur Pemasaran Bank Sumut, Hadi Sucipto dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi Bank Sumut ini.

Menurutnya, pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder Bank Sumut, terutama para follower dan subscriber di media sosial baik yang telah menjadi nasabah Bank Sumut maupun belum, yang sudah setia mengikuti perkembangan dan informasi yang tersedia di akun media social Bank Sumut.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Bank Sumut untuk terus berinovasi dalam peningkatan layanan digital. Kami berharap Bank Sumut dapat turut berperan dalam kemajuan teknologi khususnya di bidang digital marketing serta mampu meningkatkan dan mempertahankan popularitas brand di era digital ini," kata Hadi.

Bank Sumut juga terus mengembangkan layanan digital melalui pengembangan mobile banking Sumut Mobile, internet banking Sumut Net Corporate, dan penggunaan QR code melalui QRIS QREN teranyar Bank Sumut akan segera melaunching kartu debit Bank Sumut yang terkoneksi dengan system Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dalam waktu dekat.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved