Breaking News:

BARU Saja Tragedi KMP Ihan Batak, Kini Seorang Pemuda 20 Tahun Meninggal Dunia di Danau Toba

Nahas, pada Minggu sore bersama dengan kawan kawan nya yaitu Alex Siallagan (14) yang merupakan keponakan korban berenang di pantai Lumban Gaol

Tribun-medan.com/ Ist
Warga ketika berupaya memberi pertolongan pada Bosman Naingolan (20) setelah tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Gaul Dusun II Desa Marlumba Kecamatan Simanindo kabupaten Samosir, Minggu (6/6/2021). (Tribun-medan.com/ Ist) 

Setelah Tragedi Ihan Batak, Seorang Korban Bosman Nainggolan di Danau Toba

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Setelah kejadian yang menimpa sebuah mobil pribadi bermuatan penumpang yang tercebur ke Danau Toba hingga menewaskan seorang penumpang, kini seorang lelaki tenggelam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh tribun-medan.com, masyarakat Desa di Pantai Lumban Gaul Dusun II Desa Marlumba Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir dikejutkan dengan kabar seorang anak muda tewas tenggelam di Danau Toba.

TENGGELAM DI DANAU TOBA - Warga ketika berupaya memberi pertolongan Bosman Naingolan (20) pasca tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Gaul Dusun II  Desa Marlumba Kecamatan Simanindo kabupaten Samosir, Minggu (6/6/2021). (Tribun-medan.com/HO)
TENGGELAM DI DANAU TOBA - Warga ketika berupaya memberi pertolongan Bosman Naingolan (20) pasca tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Gaul Dusun II Desa Marlumba Kecamatan Simanindo kabupaten Samosir, Minggu (6/6/2021). (Tribun-medan.com/HO) (Tribun-medan.com/HO)

Korban tenggelam Bosman Nainggolan (20) tewas tenggelam pada Minggu (6/62021) sekira pukul 16.00 WIB yang diduga akibat kelelahan berenang.

"Benar ada warga yang tenggelam di Danau Toba, kami tadi telah melakukan cek TKP, korban atas nama Bosman Nainggolan umur 20 tahun," jelas Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono saat dikonfirmasi Tribun-medan.com pada Minggu (6/6/2021).

Warga ketika berupaya memberi pertolongan pada Bosman Naingolan (20) setelah tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Gaul Dusun II  Desa Marlumba Kecamatan Simanindo kabupaten Samosir, Minggu (6/6/2021). (Tribun-medan.com/ Ist)
Warga ketika berupaya memberi pertolongan pada Bosman Naingolan (20) setelah tenggelam di Perairan Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Gaul Dusun II Desa Marlumba Kecamatan Simanindo kabupaten Samosir, Minggu (6/6/2021). (Tribun-medan.com/ Ist) (Tribun-medan.com/ Ist)

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban baru saja kembali dari perantauannya di Pekanbaru.

Nahas, pada Minggu sore bersama dengan kawan kawan nya yaitu Alex Siallagan (14) yang merupakan keponakan korban berenang di pantai Lumban Gaol Desa Marlumba.

"Korban berenang terlalu jauh dari pinggir pantai, kemudian korban tidak bisa mengendalikan diri dan tenggelam, kemudian Alex Siallagan berusaha menolong korban dengan menarik tangan korban akan tetapi Alex tidak sanggup menariknya, dan korban tenggelam kurang lebih 30 menit," jelas AKP TL Tobing saat dikonfirmasi oleh awak media.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Alex Siallagan kemudian saksi memberikan kabar kepada keluarga dirumah yang tidak jauh dari pantai tersebut.

Selanjutnya warga ke pantai dan melakukan pencarian dengan menyelam ke Danau Toba.

"Akhirnya korban ditemukan dan oleh warga korban dibawa ke Puskesmas Amabarita dan dinyatakan korban sudah tidak bernyawa oleh dokter puskesmas," tambahnya.

Pencarian korban dapat dilakukan dengan segera karena diduga kaki korban terlilit di rumput rumput yang berada di tengah Danau Toba.

"Kalau tidak, mungkin korban sudah terbawa ke tengah Danau Toba dan mempersulit pencarian jenazahnya," pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved