Breaking News:

News Video

Pewarta Foto Medan Berikan Makna Mendalam di Pameran Foto Kampung Sejahtera

Ketua Pewarta Foto Medan Rahmad Suryadi mengatakan pameran ini guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Bersih Sedunia 2021.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ade Saputra

Pewarta Foto Medan Berikan Makna Mendalam di Pameran Foto Kampung Sejahtera

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pewarta Foto Medan menggelar pameran foto di Kampung Sejahtera Kota Medan.

Ketua Pewarta Foto Medan Rahmad Suryadi mengatakan pameran ini guna memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Bersih Sedunia 2021.

"Selain aksi bersih, rekan dari Pewarta Foto Medan juga berpartisipasi dalam memamerkan karya-karya dari para anggota mengenai lingkungan, " katanya kepada Tribun Medan, di Trotoar Kampung Sejahtera, Jalan KH. Zainul Arifin, Kota Medan, Minggu (6/6/2021).

Ia juga mengungkapkan foto-foto yang ditampilkan pun memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat yang melihatnya.

Karya foto yang ditampilkan dari hasil rekan Pewarta Foto Medan berupa karya tentang perlindungan satwa, kerusakan hutan, konservasi dan bencana alam.

Sambungnya, Ia juga berharap dengan pameran foto ini bisa mengedukasi masyarakat untuk menjaga kelestarian alam.

"Kita harapkan melalui foto-foto tersebut bisa mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan dan alam sekitar, " tuturnya.

Sebelumnya, Pewarta Foto Medan juga berpartisipasi dalam melakukan aksi bersih dengan mengarungi sungai mulai dari Taman PLN hingga ke Kampung Sejahtera.

"Dan kita tadi menghasilkan sampah di kawasan sungai 280 kg dengan waktu setengah jam, " ujarnya.

Amatan TRIBUN-MEDAN.COM, foto-foto yang dipamerkan dalam pegelaran River Clearup di Hari Lingkungan Sedunia menampilkan karya-karya yang luar biasa.

Terdapat puluhan foto yang mengandung makna seperti foto seekor monyet ketika pembakaran hutan, warga Kampung Aur Kota Medan yang menyaksikan televisi saat sedang banjir dan seorang wanita yang berlari menyelamatkan diri dari garis jalur awan panas gunung sinabung.

(cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved