Breaking News:

News Video

Sekolah Sungai Kampung Sejahtera Resmi Dilaunching

Ketua PPPKS Aminurasid menjelaskan cikal bakal Sekolah Sungai ini merupakan untuk anak-anak yang berada di Kampung Sejahtera.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ade Saputra

Sekolah Sungai Kampung Sejahtera Resmi Dilaunching

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sekolah Sungai Kampung Sejahtera resmi dilaunching pada Hari Lingkungan Sedunia.

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS ) Aminurasid menjelaskan cikal bakal Sekolah Sungai ini merupakan untuk anak-anak yang berada di Kampung Sejahtera.

"Adanya sekolah ini agar anak-anak di Kampung Sejahtera mengetahui seperti apa mitigasi bencana dan pasca bencana, " katanya kepada Tribun Medan di Trotoar Kampung Sejahtera, Jalan KH. Zainul Arifin, Kota Medan, Minggu (6/6/2021).

Lanjutnya, hal-hal yang diajarkan kepada masyarakat juga mengenai Sekolah Sungai ini merupakan tempat edukasi, konservasi, mitigasi dan tempat rekreasi.

"Nanti kita akan ajarkan semua masyarakat disini bahwa tempat ini merupakan tempat segudang ilmu, " tuturnya.

Kegiatan yang telah dilakukan selama ini juga beragam mulai dari pendidikan, literasi, taman baca, pesantren kilat dan olahraga panjat dinding.

Tidak hanya itu, pelatihan-pelatihan pun akan banyak diajarkan seperi pelatihan water rescue, pelatihan kebencanaan dan pelatihan pertolongan pertama.

"Kegiatannya itu bermacam, ada edukasi tentang sungai dan lingkungan, nantinya semua penggiat akan berkolaborasi untuk menjadikan tempat ini menjadi satu tempat segudang ilmu, " ujarnya.

Sambungnya, karena apabila melihat begitu banyaknya para relawan yang ingin membantu Kampung Sejahtera maka akan memberangkatkan ilmu para relawan untuk kemajuan anak di Sekolah Sungai.

"Jadi dari setiap relawan memiliki ilmunya masing-masing, sehingga ilmu nya akan diserap dari masyarakat untuk nenjadikan satu sekolah sungai, " tuturnya.

Ia berharap kedepannya, Sekolah Sungai yang terbuka untuk anak secara umum membangkitkan semangat generasi muda.

(cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved