Breaking News:

8.000 Guru di Sergai akan Divaksinasi Mulai 10 Juni, Sekolah Tatap Muka Belum Pasti

Pemkab Serdangbedagai belum memutuskan apakah pada Juli mendatang akan menggelat sekolah secara tatap muka atau tidak.

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan berfoto bersama dengan pegawai di Desa Bengkel, Senin, (7/6/2021). Adlin memantau vaksinasi terhadap warga lanjut usia yang berakhir hari ini dan akan dilanjutkan dengan vaksinasi untuk para guru. 

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Pemkab Serdangbedagai belum memutuskan apakah pada Juli mendatang akan menggelat sekolah secara tatap muka atau tidak.

"Kami masih tunggu keputusan Pemprov juga bagaimana. Belum ada surat untuk belajar tatap muka sampai saat ini. Ya banyak hal juga yang harus kita lihat untuk bisa belajar tatap muka ini," ujar Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Tambunan saat memantau vaksinasi Covid-19 di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan Senin, (7/6/2021). 

Ia mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Sergai cenderung meningkat.

Sebagai upaya memutus mata rantai, Adlin menyebut Pemkab pun akan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap para guru setelah vaksinasi untuk lansia rampung. 

"Kami jadwalkan vaksinasi untuk guru mulai 10 Juni. Ada 8.000 orang guru yang akan divaksin," kata Adlin. 

Pada hari terakhir dilakukannya vaksinasi Covid-19 terhadap warga lansia di Kabupaten Sergai, Adlin Tambunan ikut bersama dengan tim Dinas Kesehatan yang melakukan vaksinasi Covid terhadap Lansia dengan jemput bola. Karena ada kondisi kesehatan Lansia yang sulit untuk datang ke puskesmas membuat dinas lebih memilih untuk jemput bola. 

Adlin datang ke rumah warga dengan berjalan ke gang-gang sempit. Salah satu rumah yang didatangi adalah rumah nenek Dayem yang sudah berusia 96 tahun. Rumah nenek Dayem ini tepat dipinggiran rel kereta api.

Selain mendapat vaksinasi, Nenek Dayem juga diakhir kedatangan Adlin Tambunan mendapat uang santunan. Hal ini lantaran kehidupannya juga terlihat kurang mampu. (dra/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved