Breaking News:

Bank Syariah Indonesia Region 2 Medan Segera Migrasikan 406 Ribu Rekening Pekan Depan

Nnasabah yang datang ke kantor cabang akan dilayani dengan cepat, hanya lima menit saja.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Regional CEO Region 2 Medan Bank Syariah Indonesia, Wisnu Sunandar bersama pihak OJK Sumbagut saat melakukan press Conference Migrasi Rekening BSI di JW Marriott, Senin (7/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Syariah Indonesia (BSI) bersiap menyatukan sistem layanan di wilayah Sumatera Utara, Riau, dan Kepri mulai 14 Juni 2021 mendatang.

Regional CEO Region 2 Medan Bank Syariah Indonesia, Wisnu Sunandar mengungkapkan bahwa penyatuan sIstem layanan merupakan bagian dari proses merger operasional.

"Kami akan migrasikan selama dua pekan dari 14-30 Juni 2021. Pada proses ini, kami akan menjadikan satu seluruh layanan termasuk identitas bank hingga perubahan buku rekening, kartu ATM serta mobile banking dan internet banking," ungkap Wisnu saat Konferensi Pers Migrasi Rekening BSI di JW Marriot, Senin (7/6/2021).

Adapun untuk BSI Region 2 yang mencakup wilayah Sumut, Riau, dan Kepri akan memigrasikan untuk 406 rekening nasabah ini bisa dilakukan secara daring maupun tatap muka. 

Untuk Sumatera Utara, BSI akan memigrasi sekitar 154.472 nasabah dengan rincian 71.632 nasabah dari BNI Syariah dan 82.840 nasabah dengan total 14 outlet.

Selanjutnya untuk Kepulauan Riau, BSI akan memigrasikan 63,448 nasabah untuk empat outlet dan 188.280 nasabah untuk 16 outlet

Dikatakan Wisnu, proses migrasi yang akan dilaksanakan di Medan pada 14 Juni mendatang akan dilakukan secara otomatis dan diklaim aman karena sudah dilakukan secara bertahap.  

"Proses yang akan dilakukan di Region Office Medan akan dilakukan secara automigrasi, jadi secara otomatis. Jadi nanti di tanggal 14 Juni, rekening nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah akan secara otomatis pindah ke BSI," jelasnya.

"Migrasi ini bisa kita katakan aman karena kita lakukan secara bertahap di tiga pilot project di Jakarta bulan April lalu di Region Makassar, dan bulan Mei di Region Semarang," tambahnya.

Adapun bagi nasabah dapat melakukan migrasi dengan dua sistem yaitu dengan cara daring atau dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile maupun hadir langsung ke kantor cabang Bank Syariah sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved