Breaking News:

Bupati Samosir Vandiko Gultom Sidak RSUD Dr Hadrianus Sinaga, Ingatkan Jangan Tolak Pasien

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Dr Hadrianus Sinaga, Senin (7/6/2021).

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/IST
Bupati Samosir Vandiko Gultom sidak di RSUD Hadrianus Sinaga pada Senin (7/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Dr Hadrianus Sinaga, Senin (7/6/2021).

guna melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pada

Vandiko Gultom bersama Ketua Komisi I DPRD Samosir Saur Tua Silalahi, dan Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Kesehatan mengecek pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Dr Hadrianus Sinaga.

Dalam sidaknya, Bupati Vandiko Gultom langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD.

Bupati Samosir menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima, apalagi daerah kita merupakan destinasi wisata” ujar Bupati Samosir Vandiko Gultom pada Senin (7/6/2021).

Baca juga: Vandiko Ajak Kapolda Sumut Kerja Sama Vaksinasi, Total 3000 Warga Sudah Disuntik

Kunjungan Bupati ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Bupati juga meminta kepada petugas pelayanan agar tidak menolak pasien yang datang ke rumah sakit, walau bukan berdomisili di Samosir.

“Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang harus mendahulukan keluhan dan penanganannya. Seluruh pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati” sambungnya.

Terkait penanganan Covid-19, Bupati meninjau ketersediaan obat dan ruangan isolasi. Bupati juga meninjau beberapa sarana dan prasaranan rumah sakit yang perlu dilakukan perbaikan, termasuk instalasi dan kebersihan ruangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved