Breaking News:

News Video

Dampak Erupsi Gunung Sinabung, BPBD Kota Binjai Cek Lokasi Siram Jalan Rumah Warga

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Binjai, Dian Ampera mengatakan, dampak abu vulkanik Gunung Sinabung, terdampak parah di sebagian wilayah.

Penulis: Satia
Editor: heryanto

Dampak Erupsi Gunung Sinabung, BPBD Kota Binjai Cek Lokasi Siram Jalan Rumah Warga

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Erupsi Gunung Sinabung berdampak sampai ke Kota Binjai. Akibatnya, jalanan kota dan rumah warga terselimuti abu dari gunung tersebut.

Selain abu, teriknya matahari juga terasa berbeda, pascaGunung Sinabung erupsi. Berdasarkan informasi perkiraan cuaca di ponsel, panasnya sinar Matahari mencapai 33 derajat Celcius.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Binjai, Dian Ampera mengatakan, dampak abu vulkanik Gunung Sinabung, terdampak parah di sebagian wilayah.

Untuk mengetahui seberapa parah dampaknya, BPBD Binjai sudah menurunkan tim, guna mengecek rumah dan ladang warga yang terdampak.

"Untuk melakukan pengecekan lokasi yang terdampak besar. Kalau sekarang di cek udah hilang abunya dan tidak terlalu parah," katanya, melalui sambungan telepon genggam, Senin (7/6/2021).

Dian mengatakan, sebagian warga yang terdampak pagi tadi mendatangi kantor BPBD, meminta penyiraman air di jalan.

"Titik mana yang dilakukan penyiram air terkait abu. Warga minta jalannya di siram, karena tertutup abu," jelasnya.

Pantauan Tribun, masyarakat Kota Binjai masih melakukan aktivitas seperti biasa, walaupun abu vulkanik tidak lagi turun. Akan tetapi, karena sudah terbiasa menggunakan masker, dampak abu vulkanik tidak menganggu kesehatan.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved