Breaking News:

News Video

Dipecat Secara Sepihak, Tiga Juru Masak Sushi Mentai Mengadu Ke DPRD Medan

Selain tak menerima gaji, selama satu tahun bekerja, mereka mengaku tidak pernah mendapatkan jaminan berupa BPJS Kesehatan ataupun BPJS Ketenagakerjaa

Dipecat Secara Sepihak, Tiga Juru Masak Sushi Mentai Mengadu Ke DPRD Medan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tiga juru masak rumah makan Jepang Sushi Mentai Cabang Medan resmi menyampaikan aduan tertulis kepada DPRD Medan, Senin (7/6/2021).

Aduan tertulis tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari.

Dalam waktu dekat, Komisi II akan segera menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) baik dengan pihak Sushi Mentai, Disnaker, maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Iqbal, seorang pekerja yang juga membuat aduan ke DPRD Medan mengatakan dirinya bersama dua orang rekannya sudah tidak menerima gaji sejak April 2021.

"Kami dipecat sepihak dan tidak digaji dari April hingga Mei 2021," ujar Iqbal saat ditemui di gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (7/6/2021).

Iqbal bersama dua orang rekannya Anju dan Adit mengaku telah bekerja selama satu tahun di Sushi Mentai Jalan Dr Cipto, tepat di belakang Rumah Dinas Gubernur Medan.

Kontrak mereka habis pada April 2021, namun Iqbal mengatakan pihak Sushi Mentai tidak memberikan kejelasan status mereka.

"Kami tetap bekerja, masuk dalam jadwal. Tapi status kami bagaimana tidak dikasih kejelasan. Kami sudah tanya tapi katanya nanti-nanti," ungkap Iqbal.

Selain tak menerima gaji, selama satu tahun bekerja, mereka pun mengaku tidak pernah mendapatkan jaminan berupa BPJS Kesehatan ataupun BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved