Breaking News:

Karyawan RSU Permata Bunda Unjuk Rasa

Karyawan RSU Permata Bunda Ancam Mogok Kerja, Siap Dipecat Asal Hak Dipenuhi

Karyawan RSU Permata Bunda mengancam akan mogok kerja dan tidak menerima pasien jika gaji tidak dibayarkan. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
HO / Tribun Medan
Puluhan karyawan melakukan unjuk rasa karena gaji yang tidak dibayarkan dua bulan di depan RSU Permata Bunda, Senin (7/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Karyawan RSU Permata Bunda mengancam akan mogok kerja dan tidak menerima pasien jika gaji tidak dibayarkan. 

"Kami tadi dikabari pihak manajemen. Katanya gaji akan diberikan 2-3 hari ke depan. Kita lihat dulu. Kalau tidak dibayarkan, kami akan mogok kerja dan tidak menerima pasien," kata Koordinator Aksi Suhendri saat diwawancara di RSU Permata Bunda, Senin (7/6/2021). 

Menurutnya, sering sekali RSU Permata Bunda hanya memberi janji manis sehingga rasa percaya terhadap manajemen rumah sakit sudah hilang.

Bahkan, ia mengaku sejak adanya masalah keterlambatan gaji pihak RSU Permata Bunda belum pernah datang untuk memberi penjelasan langsung kepada karyawan terkait alasan keterlambatan gaji.

"Dari dulu, semenjak gaji ini telat, tidak pernah satu pun mewakili perusahaan menjumpai kami karyawan untuk memberi penjelasan. Mereka hanya menyelamatkan diri masing-masing," sebutnya. 

Suhendri menegaskan bahwa manajemen RSU Permata Bunda sangatlah bobrok. Ia menceritakan dahulu sempat ada investor yang mau menanam saham, namun pihak RSU Permata Bunda tidak menerima dengan baik. 

Menurutnya, karyawan bahkan mengatakan siap untuk dipecat asalkan semua hak karyawan segera dibayarkan.

"Jujur saat ini kami jika dipecat saat ini pun kami siap asal hal-hak kami semua dibayarkan. Tidak seperti mereka, mereka takut kalau hari ini mungkin tidak bekerja di sini mungkin mereka tidak makan," tegasnya.

Amatan Tribun Medan, aksi dimulai sekitar pukul 12.00 WIB. Terlihat karyawan berkumpul di halaman RSU Permata Bunda sembari menyediakan speaker dan microphone untuk menyuarakan kegelisahannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved