Breaking News:

Kesiapan Perangkat 5G, Kini Hadir Serangkaian Gawai Untuk Dukung Layanan Terkomsel 5G

Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Ayu Prasandi
HO
Akselerasikan Penguatan ekosistem 5G lintas sektor, Telkomsel luncurkan layanan Telkomsel 5G di Kota Batam, Senin (7/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN-Terkait kesiapan perangkat 5G di pasaran, kini sudah hadir serangkaian gawai yang kompatibel untuk mendukung layanan Telkomsel 5G dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60, dan Vivo X60 Pro. 

Hal ini disampaikan Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.

"Ke depan Telkomsel akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pelanggan Telkomsel, termasuk dengan Apple dan Samsung," kata Dharma, Senin (7/6/2021).

Pada tahap awal ini, pelanggan perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar dapat terhubung dengan layanan Telkomsel 5G, yang prosedurnya akan disediakan oleh tiapmasing-masing produsen smartphone.

Baca juga: Lembaga Perlindungan Anak Minta Polisi Usut Tuntas Kematian Santri di Pesantren Darul Arafah

Akselerasikan Penguatan ekosistem 5G lintas sektor, Telkomsel luncurkan layanan Telkomsel 5G di Kota Batam, Senin (7/6/2021).
Akselerasikan Penguatan ekosistem 5G lintas sektor, Telkomsel luncurkan layanan Telkomsel 5G di Kota Batam, Senin (7/6/2021). (HO)

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Telkomsel 5G, terlebih dahulu harus memastikan  beberapa hal berikut:

-Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)
-Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G
-Menggunakan perangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut
-Memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G.

Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung (bertambah secara bertahap). 

Pelanggan juga dapat mengunjungi telkomsel.com/5G untuk mengisi formulir registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya dan memberikan aspirasi sebagai bahan pertimbangan pengembangan jaringan Telkomsel 5G.

"Kedepannya, Telkomsel berkomitmen akan terus menjalin kerja sama strategis dengan berbagai pihak yang dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan teknologi mutakhir untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Sebagai operator 5G pertama di Indonesia, Telkomsel akan mengoptimalkan kesempatan ini untuk dapat berkontribusi lebih besar bagi kemajuan bangsa melalui inovasi terdepan," kata Dharma.

Selanjutnya Dharma menjelaskan melanjutkan kehadiran di kota Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan, Telkomsel terus mengakselerasi pengembangan ekosistem 5G dengan meluncurkan layanan Telkomsel 5G di lima kota lainnya, yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Baca juga: Link Streaming UERO 2020 Grup D, Skotlandia vs Republik Ceko, Persiapan Jadi Kuda Hitam

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved