Breaking News:

News Video

Menindaklanjuti Keluhan, Kesbangpol Sumut: Utamakan Identitas Pemulung

Persatuan Penyandang Disabilitas Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera mendatangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatra Utara.

Laporan Wartawan TRIBUN-MEDAN. com, Angel Aginta Sembiring.

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Persatuan Penyandang Disabilitas, Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia, Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera mendatangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatra Utara.

Tujuan kedatangan tersebut berupa untuk mempertemukan dengan pihak kepolisian, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil serta Dinas Sosial.

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatra Utara Parlin mengatakan kedatangan itu guna menyampaikan di masa Pandemi Covid-19 ini agar mereka benar-benar diperhatikan.

"Karena banyak mereka yang menghadapi persoalan satu contoh penyandang Tuna Rungu sulit mendapatkan SIM, para pemulung tidak ada identitas, " katanya kepada Tribun Medan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatra Utara, Senin (7/6/2021).

Sambungnya, mereka berharap pemerintah memfasilitasinya terutama menyangkut identitas.

"Karena tanpa identitas, mereka sulit diterima untuk urusan Kepolisian dan Rumah Sakit, " tuturnya.

Oleh karena itu, Kesbangpol meminta kepada penyandang Disabilitas, Tuna Rungu dan Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera agar mendaftarkan organisasi secara resmi terlebih dahulu.

Tujuan itu agar Kesbangpol mengetahui keberadaan mereka dan dapat memfasilitasi keluhan tersebut dengan menghubungkan pihak OPD secara teknis.

"Secepatnya kita akan tindak lanjuti, sesuai dengan arah Kepala Badan agar direspon, " terangnya.

(Cr9/Tribun-Medan.com)

Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved