Breaking News:

Pejabat Pemko Medan Harus Ikuti Gerak Cepat Bobby Nasution

Jika tidak mau tertinggal, pejabat di lingkungan Pemko Medan harus bisa mengikuti gerak cepat (gercep) Wali Kota Medan

Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Jika tidak mau tertinggal, pejabat di lingkungan Pemko Medan harus bisa mengikuti gerak cepat (gercep) Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. dalam mengubah Kota ini menjadi lebih baik. Terpacunya kinerja aparat Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution ini mengembuskan angin segar perubahan baik untuk Kota Medan.

“Gerak cepat Pak Wali Kota ini memang harus kita ikuti, kalau kita tidak ingin tertinggal. Program prioritas Wali Kota itu juga mesti kita pahami dan dilaksanakan dengan baik dan tepat,” ucap Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, S.STP. M.SP., kemarin di ruang kerjanya. 

Ilyan memaparkan, dirinya dan segenap aparatur di Kecamatan Medan Baru, sedapat mungkin mengikuti gerak cepat Wali Kota Medan dalam memajukan Kota ini. Sebagai pimpinan di wilayah Kecamatan Medan Baru, dirinya juga harus paham juga bisa  memberi pemahaman kepada bawahannya tentang program prioritas Wali Kota Medan.

“Ada lima program prioritas Wali Kota Medan. Salah satunya adalah kebersihan. Kita di kecamatan punya tanggung jawab yang besar untuk menjalankan program ini dengan baik dan tepat,” ucapnya.

Ilyan menjelaskan, saat ini sebagian pengelolaan persampahan telah dialihkan kepada kecamatan menyusul terbitnya Perwal Nomor 18 Tahun 2021 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pengelolaan Persampahan kepada Camat di Lingkungan Pemko Medan.

Pelimpahan wewenangan yang antara lain meliputi pengangkutan sampah, terpeliharanya kebersihan, keindahan, dan sanitasi kota, lanjut Ilyan, tentunya harus pula ditindaklanjuti pihak kecamatan dengan gerak cepat.

“Kami, kecamatan Medan Baru, langsung mendata keseluruhan personel yang dilimpahkan. Hal ini dilakukan untuk menetapkan perimbangan kekuatan personel di masing-masing kelurahan sesuai dengan kebutuhannya,” sebutnya.

Setelah pendataan, lanjut Ilyan, dilakukan pembagian tugas yang dituangkan dalam Surat Perintah Tugas. Setiap harinya, tugas pengelolaan persampahan dan kebersihan dilakukan dalam dua tahap.

“Pukul 06.00 sampai 18.00 WIB tanggung jawab semua pengelolaan kebersihan dilaksanakan oleh seluruh petugas kebersihan yang dilimpahkan dari Dinas Kebersihan Pertamanan kepada kecamatan Medan Baru. Mereka yang terdiri dari mandor kecamatan, mandor kelurahan, supir, kernet, Bestari, dan Melati ini bertanggung jawab penuh terhadap kebersihan di seluruh wilayah kecamatan Medan Baru,” paparnya.

Setelah itu, lanjutnya, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) diberdayakan untuk penanganan sampah terhitung pukul 18.00 sampai 23.00 WIB. Ini dilakukan untuk memastikan seluruh kecamatan Medan Baru, khususnya di jalan-jalan protokol, bebas dari sampah.

Halaman
123
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved