Breaking News:

News Video

Pertanyakan Soal Reklamasi Danau Toba dalam Aksi, Ini Keterangan Pihak DPRD Toba

Setelah demonstran geruduk Kantor Bupati, mereka sambangi Kantor DPRD. Hal yang mereka pertanyakan adalah perihal reklamasi di pinggiran Danau Toba.

Pertanyakan Soal Reklamasi Danau Toba dalam Aksi, Ini Keterangan Pihak DPRD Toba

TRIBUN-MEDAN.COM -  Setelah sejumlah demonstran geruduk Kantor Bupati, mereka sambangi Kantor DPRD. Hal yang mereka pertanyakan adalah perihal reklamasi di pinggiran Danau Toba hingga mendirikan bangunan.

Di depan Kantor DPRD, Sekwan Agus Sitorus menuturkan bahwa Ketua DPRD sedang tugas luar.

"Pada hari Jumat surat sudah dilayangkan, kebetulan hari ini mereka (Ketua DPRD) sedang tugas luar, maka kami selaku Sekretaris DPRD akan mencoba menampung aspirasi yang Bapak/ Ibu sampaikan dan akan kami sampaikan kembali ke pimpinan DPRD," ujar Sekwan Agus Sitorus saat berada di Depan Kantor DPRD Kabupaten Toba pada Senin (7/6/2021).

"Sebagaimana telah kita ketahui bahwa telah dilakukan Rapat Dengar Pendapat terkait adanya reklamasi tanpa izin," sambungnya.

Pihaknya juga mengklaim bahwa pihaknya telah menyurati lembaga eksekutif terkait pelaksanaan pembangunan di bibir pantai Danau Toba.

"Oleh karena itu, pimpinan DPRD selaku wakil rakyat telah menyurati pihak eksekutif bagaimana peraturan-peraturan tentang pelaksanaan pembangunan di pinggir Danau Toba terkait peraturan-peraturan yang ditetapkan pemerintah," terangnya.

"Meskipun demikian, sampai hari ini memang aspirasi itu belum ditindaklanjuti pihak eksekutif, kami selaku sekretariat DPRD akan menampung informasi ataupun aspirasi yang bapak/ ibu sampaikan. Dan akan kami sampaikan segera kepada pimpinan dan anggota DPRD yang ada di Kabupaten Toba ini," sambungnya.

Para demonstran yang berjumlah belasan ini terus bersuara hingga Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak sambangi mereka.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Ade Saputra
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved