Breaking News:

POBSI Sumut Minta Penambahan Meja Biliar dan Training Camp ke KONI

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Sumatera Utara mengajukan penambahan meja biliar dan training camp.

HO
KONI Sumut mengunjungi tim billiarr Sumut untuk melihat sejauh mana persiapan jelang PON Papua di Jalan Pattimura, Kota Medan, Senin (7/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Sumatera Utara mengajukan penambahan meja biliar dan training camp kepada KONI Sumut untuk persiapan PON XX Papua.

Proposal ini disampaikan saat pengurus KONI Sumut mengunjungi pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) Billiar Sumut, Jalan Pattimura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Senin (7/6/2021). 

Ketua Harian Pengprov POBSI Sumut Fadil Nasution mengatakan, pengurus KONI Sumut yang diwakili Budi Valianto, Novi, dan Basyaruddin Daulay melihat persiapan atlet dan tim billiar Sumut jelang PON Papua. 

"Meninjau kegiatan latihan, kemampuan teknis saat ini, fasilitas, dan program sampai PON," katanya, Senin (7/6/2021). 

Menurutnya, persiapan tim dan atlet billiar Sumut terkendala pada fasilitas latihan. Persoalan inilah yang menjadi satu di antara topik tinjauan. 

"Meja billiar untuk latihan masih kurang. Ditambah lagi atlet kan belum laksanakan training camp (TC). Persoalan inilah yang tadi juga kami bahas. KONI Sumut akan memverifikasi proposal TC kita dulu," ucapnya. 

Untuk program training camp, tim billiar Sumut berencana akan menggelar dib eberapa tempat. 

TC direncanakan digelar pada tanggal 1-19  Juli di Pelatda Medan. Kemudian, tanggal 20 Juli-1 September di Jakarta. Dan apabila disetujui, akan dilanjutkan di luar negeri pada tanggal 2-22 September. 

"Sebelum PON Papua, nanti akan kita laksanakan beberapa kali pemusatan latihan di tempat yang berbeda. Ini merupakan program kita di Pelatda," ujarnya. 

POBSI Sumut akan mengirimkan sepuluh atletnya untuk bersaing di PON Papua. Sepuluh atlet itu terdiri dari sembilan atlet putra, dan satu atlet putri.

Ke sepuluh atlet itu akan bermain di atlet pool putra sebanyak empat orang, masing-masing akan bertanding di 4 nomor pertandingan. Begitu juga dua atlet caroom bertanding pada empat nomor.  Sementara empat atlet English, pool Putri dan snooker masing-masing bermain pada dua nomor. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved