Breaking News:

Yayasan Budaya Hijau Tabur 5.000 Ikan di Sungai Deli

Kegiatan ini untuk menggaungkan pentingnya memberikan perhatian kepada lingkungan.

Penulis: Kristen edi sidauruk
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Tribun-medan.com/HO
RELAWAN Budaya Hijau Indonesia dan Komunitas Pecinta Lingkungan merayakan Hari Lingkungan Sedunia di Benteng Sungai Deli, Kelurahan Medan Labuhan, Kota Medan pada, Sabtu (5/6/2021). (Tribun-medan.com/HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Yayasan Budaya Hijau bersama beberapa komunitas ikut meriahkan Hari Lingkungan  Hidup Sedunia dengan beragam kegiatan penghijauan. Komunitas tersebut diantaranya Relawan Eco Enzim Indonesia, Umat Budha Nusantara, Generasi Muda Indonesia Tionghoa, Mahasiswa NTU, UMA dan Komunitas Kampung Dongeng Sumatera Utara.

Kegiatan yang dihadiri 150 relawan ini diisi dengan penbaburan 5.000 bibit ikan di Sungai Deli, menuang 1.000 liter eco enzim ke Sungai Deli dan menanam 250 batang pohon di sekitar bedengan Sungai Deli.

Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia, Batara Suryai mengatakan, selain untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kegiatan ini sekaligus menggaungkan pentingnya memberikan perhatian kepada lingkungan.

"Kita mengagungkan kepada masyarakat bahwa ada satu hari kita harus perhatian kepada lingkungan hidup terutama di lingkungan kita sendiri," kata Batara di sela-sela kegiatan di Sungai Deli, Kelurahan Medan Labuhan, Sabtu (5/6/2021).

Dikatakannya, momen Hari Lingkungan Hidup harus menjadi kesempatan berbuat baik bagi alam karena alam sudah memberikan kehidupan bagi manusia.

Baca juga: Yayasan Budaya Hijau Indonesia Tabur 5 Ribu Ekor Ikan dan 1.000 Liter Eco Enzim ke Sungai Deli

“Hari ini kita melakukan penanaman pohon dan kegiatan lain untuk menggugah kepedulian masyarakat bahwa kita punya satu hari untuk memperhatikan lingkungan hidup dan berbuat untuk alam," ujarnya.

Perwakilan Komunitas Kampung Dongen Sumatera, Indri mengatakan kehadiran mereka dalam kegiatan ini untuk mengajarkan anak-anak menjaga tumbuhan dan lingkungan.

Pihaknya berharap,  kegiatan dan edukasi yang diberikan pada anak-anak yang ada di pinggiran Sungai Deli bisa membangun kesadaran akan pentingnya menjaga alam, tumbuh-tumbuhan dan Sungai Deli.

"Harapannya, masyarakat sekitar khusunya anak-anak yang lebih lama tinggal di sini bisa menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Deli serta bedeng Sungai Deli yang terkikis," kata Indri.(cr6/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved