Breaking News:

4000 Orang Ikut Vaksinasi Massal Di Eks Bandara Polonia, Guru dan Pekerja Publik Jadi Prioritas

Vaksinasi massal ini ditujukan kepada usai dibuka pertama kali pada warga Kota Medan khususnya lansia, guru dan pekerja publik lainnya.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Peserta vaksinasi massal yang diadakan Pemko Medan di Eks Bandara Polonia, Selasa (8/6/2021). Vaksinasi massal kali ini diprioritaskan untuk lansia, guru dan pekerja publik. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Vaksinasi massal yang diadakan Pemerintah Kota Medan bersama Polda Sumut di Eks Bandara Polonia masih berlanjut.

Vaksinasi massal ini ditujukan kepada usai dibuka pertama kali pada warga Kota Medan khususnya lansia, guru dan pekerja publik lainnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution mengata hingga Selasa (8/6/2021) sebanyak lebih dari 4.000 warga telah menerima vaksin Covid-19 di lokasi vaksinasi massal ini.

Baca juga: 4000 Orang Lebih Sudah Ikut Vaksinasi Massal Eks Bandara Polonia, Guru dan Pekerja Publik Diutamakan

"Sudah lebih dari 4.000 orang, antara 4.000 sampai 5.000 yang sudah menerima vaksin Covid-19 di lokasi vaksinasi massal ini," ujar Syamsul kepada tribun-medan.com, Selasa (8/6/2021).

Syamsul mengatakan, sebelumnya vaksinasi massal ini direncanakan hanya dilakukan untuk satu hari.

Namun karena antusiasme warga yang cukup tinggi maka pelaksanaan vaksinasi diperpanjang hingga tujuh hari.

"Ya karena melihat antusiasme yang sangat tinggi, maka kita akomodir selama persediaan vaksin kita masih ada," katanya.

Dikatakannya, untuk vaksinasi massal ini, lansia, guru dan pekerja publik diutamakan. Sementara warga yang ingin daftar untuk mengikuti vaksinasi bisa datang dengan membawa KTP.

"Tetap ada kriteria yang kita utamakan, seperti lansia, guru dan pekerja publik itu prioritas. Jadi nanti warga mendaftar dan petugas yang menerima pendaftaran akan menyeleksi," ujar Syamsul.

Plt Kadis Kesehatan sekaligus Wakil Direktur RSUD Pirngadi ini menuturkan, pelaksanaan vaksinasi di eks Bandara Polonia ini akan berlangsung sampai besok, Rabu (9/6/2021).

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved