Breaking News:

News Video

Bawakan Suku Nias, Puteri Cilik Indonesia Sumut Maju ke Tingkat Nasional

Membawa Suku Nias ke kancah nasional, Aura akan membahas mengenai budaya, adat, pariwisata dan kekhasan dari Nias yaitu lompat batu.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: heryanto

Bawakan Suku Nias, Puteri Cilik Indonesia Sumut Maju ke Tingkat Nasional

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Charisma Aura Kasih Waruwu atau kerap disapa Aura dinobatkan sebagai Puteri Cilik Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang maju ke tingkat nasional.

Membanggakan, anak berusia 12 tahun ini turut akrab dengan suku yang dimilikinya yaitu suku Nias, bahkan Ia membawakan adat dan memperkenalkan suku Nias yang mewakili satu diantara suku di Provinsi Sumatera Utara untuk Ia banggakan di kancah nasional.

Aura mengatakan ingin mempromosikan budaya Nias karena Nias adalah suatu pulau yang indah yang Ia banggakan.

Selain itu, Nias adalah kampung halaman Ia dan keluarganya.

Membawa Suku Nias ke kancah nasional, Aura akan membahas mengenai budaya, adat, pariwisata dan kekhasan dari Nias yaitu lompat batu.

"Di pulau Nias itu indah sekali dengan pantai dan pulaunya yaitu mengenai Teluk Dalam dan lautannya karena Nias desa orangtua Aura itu indah sekali, " ujar Aura di Komplek Royal Mutiara Residence, Kota Medan, Selasa (8/6/2021).

Ia juga mengatakan dengan memperkenalkan suku Nias di Jakarta, Aura juga akan menggunakan baju adat Nias dan membawakan tarian budaya Nias.

Terjun ke dunia modelling dan pigeon sejak duduk di bangku TK telah membawa Aura mendapatkan ratusan piala kemenangan yang tunjukkannya di tempat kediamannya yang berada di Komplek Royal Mutiara Residence, Kota Medan.

Namun diantara ratusan piala itu, Ia merasa sangat bangga dengan memenangkan perlombaan terakhirnya pada ajang Puteri Cilik Indonesia Sumut pada 3 Juni 2021 lalu.

"Saya sangat senang dan bangga bisa memenangkan di ajang Puteri Cilik Indonesia yang membawa saya maju ke tingkat Nasional di Jakarta pada Oktober nanti, " ujar Aura di Komplek Royal Mutiara Residence, Kota Medan, Selasa (8/6/2021).

Anak 12 tahun yang sedang duduk di kelas tujuh pada masa Sekolah Menengah Pertama di SMP WR. Supratman 2 Kota Medan itu juga aktif di dunia pendidikan, tarik suara, seni alat musik, menari dan olahraga berenang.

"Jadi saya membagi waktu antara pendidikan dan pengembangan diri, kalau pagi saya sekolah dilanjutkan dengan les mata pelajaran dan sore hari saya latihan modelling atau bernyanyi, " tuturnya.

Tak hanya di dunia pageant, Aura juga turut berprestasi di dunia pendidikan dengan membagi waktu belajar, pageant dan pengembangan diri.

Saat ditanya oleh Tribun-Medan, Aura mengaku tidak merasa gugup dan siap untuk untuk maju ke tingkat Nasional.

"Mungkin menjelang harinya, saya akan merasa gugup ya tapi yang penting percaya dan melakukan yang terbaik dan serahkan kepada Tuhan " katanya.

(Cr9/Tribun-Medan.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved