Breaking News:

News Video

Bupati Toba Poltak Sitorus Berikan Plakat Kepada Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu

Bupati Toba Poltak Sitorus berikan plakat kepada Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu atas prestasi seputar pelaksanaan hukum Kabupaten Toba.

TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE - Bupati Toba Poltak Sitorus berikan plakat kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Toba Samosir Baringin Pasaribu atas prestasi seputar pelaksanaan hukum di Kabupaten Toba.

Pada Senin (7/6/2021) sore, rombongan Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak sambangi Kantor Kejari Toba Samosir menyampaikan penghargaan atas kasus perdata atau penyelamatan aset Pemkab Toba.

Pihak Pemkab Toba telah membuat kerjasama kepada pihak Kejari Toba Samosir soal kasus perdata atau penyelamatan aset Pemkab.

"Perlu kamu jelaskan bahwa berdasarkan MoU, kesepakatan bersama pemerintah kabupaten Toba dengan Kejaksaan Negeri Toba Samosir tentang bantuan hukum, pertimbangan hukum, penegakan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan tata usaha negara," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus di lingkungan Kejari Toba Samosir pada Senin (7/6/2021).

Kerja sama tersebut ditunjukkan dengan penunjukan Kejari Toba Samosir sebagai pemegang kuasa khusus atas Pemkab Toba dalam penyelesaian masalah perdata tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Toba telah melakukan kerjasama dengan Kejari Toba Samosir selaku Jaksa, pengacara dalam menangani berbagai permasalahan hukum tang dihadapi selama ini, khususnya bidang perdata dan tata usaha negara," sambungnya.

Selanjutnya, ia menguraikan dua gugatan yang dilakukan pihak lain kepada pihak Pemkab Toba soal tanah yang kemudian dimenangkan di Pengadilan Negeri Balige.

"Selanjutnya, untuk tahun 2020 hingga tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Toba cq telah menandatangani surat kuasa khusus yaitu surat kuasa khusus pada tanggal 31 Agustus 2020 tentang gugatan yang diajukan oleh HKBP oleh Pendeta Darwin Lumbantobing dalam jabatannya sebagai Ephorus HKBP periode 2016 -2020 dengan hasil putusan tanggal 24 Februari 2021 dengan hasil ditolak," lanjutnya.

"Yang kedua kuasa khusus pada tanggal 25 September 2020 tentang gugatan yang diajukan oleh Pahala Sirait dan Ramsion Berutu dalam perkara perdata tanggal 2 September 2020 di Pengadilan Negeri Balige dengan hasil gugatan seluruhnya ditolak tanggal 2 Juni 2021," pungkasnya.

Dengan demikian, pihak Pemkab berikan plakat kepada Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Ade Saputra
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved