Breaking News:

Dinas Pendidikan Sumut Belum Berikan Solusi Untuk Persoalan Situs PPDB Yang Eror

Wakil kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan bidang kesiswaan, Lindung Pakpahan mengatakan kerusakan sistem terjadi bukan merupakan kewenangan sekolah.

Penulis: Kristen edi sidauruk
Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KRISTEN EDI SIDAURUK
Orang tua mencoba mendaftarkan anaknya melalui PPDB Sumut tahun 2021 di Kantor Dinas Pendidikan Sumut, Selasa (8/6/2021). Ratusan orang tua siswa mendatangi Kantor Dinas Pendidikan karena kesulitan mendaftarkan anaknya ke sekolah pilihan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Memasuki hari kedua penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021 mengalami kendala teknis.

Orang tua murid mengeluhkan Website yang Eror.

Hal ini membuat orangtua murid mendatangi SMA Negeri 5 Medan Selasa (8/6/2021). 

Baca juga: Hari Ini Mantan Pemain Barito Putra Dijadwalkan Bergabung ke PSMS Medan

Orang tua mencoba mendaftarkan anaknya melalui PPDB Sumut tahun 2021 di Kantor Dinas Pendidikan Sumut, Selasa (8/6/2021). Ratusan orang tua siswa mendatangi Kantor Dinas Pendidikan karena kesulitan mendaftarkan anaknya ke sekolah pilihan.
Orang tua mencoba mendaftarkan anaknya melalui PPDB Sumut tahun 2021 di Kantor Dinas Pendidikan Sumut, Selasa (8/6/2021). Ratusan orang tua siswa mendatangi Kantor Dinas Pendidikan karena kesulitan mendaftarkan anaknya ke sekolah pilihan. (TRIBUN MEDAN/KRISTEN EDI SIDAURUK)

Wakil kepala Sekolah SMA Negeri 5 Medan bidang kesiswaan, Lindung Pakpahan mengatakan kerusakan sistem terjadi bukan merupakan kewenangan pihak sekolah, sehingga mereka tidak bisa memberikan solusi.

"Sekolah tidak memeberikan solusi yang memberikan solusi dinas pendidikan kita hanya mengajari cara pendaftarannya," ujarnya melalui sambungan  telepon. 

Baca juga: KORUPSI CCTV Rp 800 Juta, Jaksa Geledah Rumah PNS Dishub hingga Perusahaan Citra Sandhya

Pihak sekolah telah melaporkan persoalan hanya bisa memberikan penjelasan cara-cara pendaftaran dan informasi kepada para orangtua murid yang mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri 5 Medan.

Lindung Pakpahan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Negeri 5 Medan.
Lindung Pakpahan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Negeri 5 Medan. (TRIBUN MEDAN/ KRISTEN EDI)

"Persoalan yang dikeluhkan orangtua dipilih SMA Negeri 5 Yang muncul, SMA Negeri 1 Pantai Labu" jelasnya.

Baca juga: Smeck Football Jadi Pemenang di MCL Season 2 Usai Lewati Drama Adu Penalti

Lindung mengatakan telah melaporkan keluhan orangtua peserta didik ke dinas pendidikan namun belum memberi jawaban dan arahan lebih lanjut.

"Sudah kita laporkan kekurangannya tapi belum ada jawaban dari dinas pendidikan, kami tunggulah arahan lebih lanjut," ujarnya.

(cr6/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved