Breaking News:

Disnaker Medan Luncurkan Program Pelatihan Keterampilan Gratis, Berikut Syarat-syaratnya

Artha juga menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala dalam menyelenggarakan program ini hanya saja jumlah peminat cukup meningkat. 

TRIBUN MEDAN/ YUFIS
Tahap seleksi pelatihan keterampilan yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Selasa (8/6/2021).   

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN-Antisipasi lonjakan pengangguran di Kota Medan, Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan luncurkan program pelatihan keterampilan secara gratis. 

Hal ini disampaikan Artha Manik selaku Kasi Lembaga dan Instruktur Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Medan, Selasa (8/6/2021).

"Untuk mengantipasi jumlah pengangguran, Disnaker Medan buat program pelatihan skill bagi masyarakat tapi khusus yang memiliki KTP Medan," kata Artha. 

Ia menambahkan seluruh pelaksanaan  pelatihan keterampilan yang diberikan kepada masyrakat secara gratis bahkan untuk makanan juga disiapkan.

Baca juga: Profil Artis Cantik Asal Papua Yanni Melwani, Dinilai Layak Gantikan Nagita Slavia Jadi Ikon PON XX

Program ini baru saja dijalankan dan ada tiga pelatihan keterampilan yakni content creator, tata busana dan design, serta tata boga dan barista. Setiap pelatihan ini memiliki beberapa tahapan seperti pendaftaran, seleksi, dan pelaksanaan.

Namun, setiap satu paket pelatihan ini memiliki kuota 16 orang saja. 

"Untuk tahun 2021 ini sudah satu pelatihan kita selesaikan seperti content creator, lalu ada yang sedang berlangsung yaitu tata boga dan barista  dan satu akan ada yang berlangsung yakni tata busana dan design," ujar Artha.

Setelah itu, pelaksanaan pelatihan keterampilan ini dilakukan di lembaga swasta yang bekerjasama dengan Disnaker Medan

Selanjutnya  Artha juga menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala dalam menyelenggarakan program ini hanya saja jumlah peminat cukup meningkat. 

"Kalau kendala tidak ada tapi keolahan ada karena yang mendaftar juga meningkat seperti barista ada 70 orang, bahkan seperti content creator 250 orang yang mendaftar," kata Artha. 

Baca juga: Dugaan Pelanggaran HAM Pimpinan KPK Firli Cs, Kesempatan Kedua dari Komnas HAM

Halaman
12
Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved