Breaking News:

Kasus Jagal Kucing, Bupati Indramayu Kirim Papan Bunga ke Polsek Medan Area

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, pihaknya tak menyangka mendapat apresiasi dari sejumlah pecinta binatang, termasuk Bupati Indra

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago berfoto di depan papan bunga kiriman Bupati Indramayu, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bupati Indramayu Nina Agustina mengirimkan papan bunga sebagai bentuk apreasiasi kepada Polsek Medan Area, Selasa (8/6/2021).

Pemberian papan bunga itu diberikan atas berhasilnya Polsek Medan Area menangkap pelaku jagal kucing yang sempat viral di dunia maya.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, pihaknya tak menyangka mendapat apresiasi dari sejumlah pecinta binatang, termasuk Bupati Indramayu.

"Pagi ini sekitar pukul6, jajaran kepolisian khususnya Polsek Medan Area, mendapat kejutan dari sejumlah orang pecinta binatang. Pagi, saya melihat sudah tersusun rapi papan punga di lingkungan Mapolsek," ujarnya.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat," ungkapnya.

Kasus jagal kucing dilakukan oleh tersangka bernama RS alias Neno (29) warga Jalan Tangguk Bongkar VII, Kecamatan Medan Denai.

Kasus ini mengemuka setelah pemilik kucing Sonia Rizkika (22) warga Jalan Karya kehilangan kucing dan mencarinya, pada akhir Januari lalu.

Setelah mengumpulkan informasi, ia mencurigai RS alias Neno mencuri kucingnya. Ia pun segera melapor ke Polsek Medan Area.

RS alias Neno pun segera melarikan diri ke tempat keluarganya di Pekanbaru untuk bersembunyi dari pihak kepolisian.

Beberapa bulan dalam pelariannya, tersangka RS alias Neno kembali ke rumahnya di Jalan Tangguk Bongkar VII Medan.

Begitu mengetahui bahwa tersangka telah kembali dari pelariannya, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, segera memerintahkan jajarannya untuk melakukan penangkapan, April lalu.

Tersangka yang tidak mengetahui kehadiran aparat kepolisian terlihat pasrah saat hendak dibawa menuju Kantor Polsek Medan Area.

Kompol Faidir Chaniago mengatakan bahwa pelaku sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

"Untuk pelaku sudah diamankan dan diserahkan ke Kejaksaan. Untuk pelaku kami persangkakan KHUP kasus pencurian atau pasal 363," pungkasnya. (mft/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved