Breaking News:

Menyusuri Goa dan Menikmati Dingin Air Di Pemandian Alam Batu Katak Langkat

Bagi yang tertarik untuk menikmati asrinya lingkungan dalam kawasan wisata alam sambil menelusuri goa, dengan dipandu oleh pemandu. 

HO/t ri bun-medan.com
Pemandian Alam Batu Katak 

TRIBUN MEDAN.COM, LANGKAT- Menyusuri goa serta menikmati pemandangan asri pemandian alam, dapat dilakukan wisatawan di Batu Katak di Dusun Batu Katak, Desa Batujongjong, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Taman Nasional Gunung Leuser di Kabupaten Langkat, seakan menjadi surga bagi para pencinta alam. Karena, di lokasi ini, tidak hanya dikenal dengan Bahorok, Ecowisata Tangkahan. 

Bagi yang tertarik untuk menikmati asrinya lingkungan dalam kawasan wisata alam sambil menelusuri goa, dengan dipandu oleh pemandu. 

Adapun lokasi goa yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, yakni Goa Jodoh, Goa Pupuk Mentar, Goa Air, Goa Batu Rijal, Goa Pintu Angin, dan Goa Mbelin.

Baca juga: Dua Hari Lagi Gerhana Matahari Cincin Akan Terjadi Secara Singkat, Berikut Ini Penjelasannya

Tidak sulit untuk sampai ke lokasi ini, jika Anda berangkat dari Kota Medan, dengan menggunakan mobil pribadi, dapat ditempuh sekitar 2 jam-an. 

Goa Jodoh, Batu Katak, Bohorok, Langkat.
Goa Jodoh, Batu Katak, Bohorok, Langkat. (Tribun Medan/ Silfa Humairah)

Wisatawan tidak perlu takut untuk menelusuri goa-goa yang menghiasi Batu Katak karena pihak tempat wisata menawarkan jasa pemandu wisata yang bisa disewa.

Saat berada di dalam goa, pemandangan stalaktit dan stalakmit yang megah akan langsung menyambut wisatawan. Selain itu, ada juga sungai yang mengalir di dalam salah satu goa.

"Tempatnya enak untuk disinggahi dan bermalam, lantaran pemandangan sejuk dan segarnya air sungai dapat memberikan kesan baru saat datang ke lokasi Batu Katak," kata Teddy, seorang warga Binjai yang pernah ke sana. 

Menurutnya, selain menyusuri hutan dan goa, wisatawan dapat menenangkan diri dengan berendam di sungai, yang airnya jernih. 

Baca juga: Persatuan Sopir Angkutan Kota Binjai-Medan Sebut RMC 120P Langgar Permen, Ini Jawab Direktur PT RMC

"Selain goa, ada juga kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti berendam di pemandian alam," ungkapnya. 

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved