Breaking News:

Penegakan Hukum Tak Cukup, KPK Berharap Mahasiswa Ikut Berantas Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi RI berharap pemuda, komunitas dan mahasiswa ikut dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. 

TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI Kumbul kusdwidjanto Sudjadi (tengah) dalam seminar Pembinaan Peran Serta Masyarakat Dalam Pemberantasan Korupsi, di kampus Institut Bisnis IT&B, Selasa (8/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Komisi Pemberantasan Korupsi RI berharap pemuda, komunitas dan mahasiswa ikut dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Kumbul kusdwidjanto Sudjadi menyampaikan negara Indonesia perlu seluruh elemen masyarakat untuk mendukung negara bebas dari korupsi. 

Mahasiswa yang akan memegang negara Indonesia untuk mencegah korupsi.

"Tidak mungkin korupsi hanya diberantas oleh tugas KPK. Itu merupakan tugas kita semua, korupsi adalah musuh kita bersama, " katanya di kampus Institut Bisnis IT&B, Jalan Mahoni nomor 16, Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (8/6/2021). 

Sambungnya, karena masa depan bangsa berada di tangan mahasiswa dan pemuda. Oleh karena itu, mari menanamkan rasa benci terhadap korupsi. 

Karena setiap elemen masyarakat memiliki hak dan kewajiban yang sama selaku anak bangsa untuk membangun dan mewujudkan tujuan nasional Indonesia. 

Lanjutnya, korupsi juga tidak mungkin selesai hanya dengan kedepankan giat Gakkum, namun juga perlu diimbangi dengan giat pendidikan dan pencegahan. 

Oleh sebab itu, perlunya peran serta secara aktif seluruh elemen bangsa mulai dari diri sendiri dan sesuai tupoksi masing-masing. 

"Pemberdayaan masyarakat mengenai apa itu kejahatan korupsi. Setelah mereka memahami diharapkan untuk mencegah dan setelah mencegah lalu peduli terhadap lingkungan, " ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved