Breaking News:

Sekolah Tatap Muka Bulan Juli, Wali Kota Medan Bobby Nasution: Kita Akan Bahas Mekanismenya

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab soal rencana sekolah tatap muka yang bakal digelar pada Juli 2021 mendatang

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui usai menghadiri Rapat Kerja Cabang PDIP Sumut, Selasa (8/6/2021). Bobby mengaku masih akan membahas soal pelaksanaan belajar tatap muka pada Juli 2021 mendatang.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN--Wali Kota Medan Bobby Nasution masih akan membahas soal pelaksanaan belajar tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Bobby Nasution mengatakan, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan mekanisme pembelajaran tatap buka berdasarkan perkembangan kondisi Covid-19 di Kota Medan.

"Tentunya kita melihat perkembangan. Kami Pemerintah Kota Medan terus menerus mencoba bagaimana penyebaran Covid-19 ini bisa menurun," kata Bobby Nasution usai menghadiri Rapat Kerja Cabang PDIP Sumut, Selasa (8/6/2021).

Bobby Nasution pun mengatakan, dalam rangka melaksanakan pembelajaran tatap muka pihaknya tidak ingin coba-coba, namun dengan pertimbangan yang matang.

Baca juga: 100 Hari Kerja Bobby Nasution, Dinas PU Bilang 281 Kilometer Drainase Dinormalisasi

"Kita lihat upaya kita ini kan mau buka sekolah ini bukan coba-coba. Tapi kita lihat apa yang sudah kita lakukan, efeknya seperti apa. Kalau ada efeknya tentunya penerapan sekolah tatap muka ini bisa terealisasi," tuturnya.

Menantu Presiden Jokowi ini memastikan jika pelaksanaan sekolah tatap muka nantinya tidak akan dihadiri hingga 100 persen siswa.

Namun akan dilaksanakan secara bertahap.

"Seperti yang saya sampaikan, mungkin tidak 100 persen langsung hadir. Tapi berapa persen murid yang hadir, sistemnya seperti apa, nanti kita lihat yang baik-baik. Bukan kita coba-coba," katanya.

Baca juga: Bobby Nasution Berterima Kasih Sudah Dikritik, Ngaku Tidak Ada Program Kerja Spesifik

Saat ini, kata Bobby jumlah guru TK, SD, hingga SMA yang sudah menerima vaksin Covid-19 mencapai hampir 15.000 orang.

Untuk itu kata dia pihaknya masih akan menyiapkan infrastruktur sekolah dan membicarakan teknis pelaksanaan sekolah tatap muka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved