Breaking News:

PPDB Online

Sistem PPDB Sumut Eror, Siswa Daftar ke SMAN 5 Medan 'Pindah' ke SMA 1 Pantai Labu

Ratusan murid dan orangtua mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Sumut di Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan.

TRIBUN MEDAN/KRISTEN EDI SIDAURUK
Orang tua mencoba mendaftarkan anaknya melalui PPDB Sumut tahun 2021 di Kantor Dinas Pendidikan Sumut, Selasa (8/6/2021). Ratusan orang tua siswa mendatangi Kantor Dinas Pendidikan karena kesulitan mendaftarkan anaknya ke sekolah pilihan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Edi Sidauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sumatera Utara, Selasa (8/6/2021), ratusan murid dan orangtua mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Sumut di Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan.

Abraham, salah satu orangtua pendaftar datang ke Kantor Dinas Pendidikan karena sekolah tempat anaknya mendaftar tidak dapat memberikan solusi.

Abraham mengaku telah mendaftarkan anaknya secara online ke SMA 5 Medan. Namun, pada bukti registrasi tertera informasi yang menyebutkan anaknya mendaftar ke sekolah lain.

"Pas proses pengisian data, kendalanya tidak ada. Setelah selsai diisi datanya, kami periksa ternyata datanya berubah. Semalam kami pilih SMA 5 Medan, ternyata pada bukti registrasi, nama SMA Negeri 1 Pantai Labu (Deliserdang) yang muncul," ujarnya.

Ia pun bertanya ke SMA Negeri 5 Medan dan pihak sekolah menganjurkan ke Dinas Pendidikan Sumut.

Abraham sampai di Kantor Dinas Pendidikan pukul 9 pagi dan mengambil nomor antrian. Namun karena banyaknya calon peserta yang yang mengantri, ia memutuskan untuk kembali mencoba di rumah.

Baca juga: Ombudsman Nilai PPDB Online Sumut Kacau, Dinas Pendidikan Sumut Tak Sediakan Tim Teknis

"Yang dibimbing itu lima orang sekali masuk. Sementara yang datang sudah ratusan orang. Sampai sekarang pun masih ada berdatangan. Kami coba dirumah ajalah nanti. Kalau tidak bisa besok kesini lagi lah," kata Abraham.

Amatan Tribun Medan, hingga pukul 2 siang, masih banyak orang tua berdatangan ke Kantor Dinas Pendidikan Sumut.

Ketua Panitia PPDB Sumut Mohamad Ikhsan Lubis mengatakan telah mempersiapkan kegiatan ini jauh hari sebelumnya.

"Kami sudah siapkan jauh-jauh hari. Kami sudah paparkan teknis pelaksanannya kepada gubernur Sumatera Utara dan sudah melaksanakan  simulasi," ujarnya. (cr6/tribun-medan.com) 

Penulis: Kristen edi sidauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved