Breaking News:

News Video

Tim-11 Bantu Pemerintah Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai sikap kepedulian kepada masyarakat dari kalangan dhuafa, lansia. Begitu juga warga yang terdampak Covid-19.

Tim-11 Bantu Pemerintah Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kelompok Jurnalis Tim-11 yang bertugas di kawasan Medan Utara menggelar kegiatan sosial membantu masyarakat sekitar. Tim-11 berhasil menghimpun bantuan beragam sembako seperti beras, gula, minyak makan, masker dan sejumlah uang.

Tim-11 ini diisi sejumlah jurnalis dari media-media nasional dan lokal. Baik itu media berbasis televisi elektronik, koran cetak hingga media berbasis online yang bertugas meliput Medan Utara sekitar.

Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai sikap kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung secara materi, dari kalangan dhuafa, lansia. Begitu juga warga yang terdampak ekonomi selama pandemi Covid-19.

Selama kurun sebulan Tim-11 menghimpun bantuan sembako, beras, minyak makan dan masker. Hingga akhirnya sampai pada kegiatan puncak Penyaluran 500 paket Sembako yang dipusatkan pembagiannya secara simbolis di Warkop Jurnalis, Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (8/6/2021).

Warga yang mendapat bantuan ini sudah terlebih dahulu dipastikan dan didata sesuai keadaannya. Tujuannya agar bantuan sembako yang akan dibagikan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan.

Amatan tribun-medan.com, warga yang datang menerima penyaluran bantuan ini didominasi kalangan usia yang sudah paruh baya dan lansia. Ada yang datang dengan tongkat sebagai alat bantu berjalan karena sakit yang dialami, ada juga yang diantarkan langsung ke rumah.

Ketua Tim 11, Fachril Syahputra mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian, dan membantu pemerintah dalam penanggulangan masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan, untuk menciptakan silaturahmi dan keamanan ketertiban masyarakat di Medan Utara.

"Kegiatan ini mendukung pemerintah untuk menanggulangi masyarakat terdampak Covid-19 dan menciptakan Kamtibmas. Terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang tidak bisa disebut satu per satu. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat. Harapan kegiatan amal ini bisa rutin dilaksanakan," katanya.

Dalam penyerahan bantuan 500 sembako, Kapolres Belawan AKBP Muhammad R Dayan, Kapolsek Labuhan, Kompol Edy Safari ikut serta menyerahkan bantuan kepada warga penerima. Selain itu hadir juga Camat Medan Labuhan Rudy Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Labuhan Ganda Putra Simbolon dan Bunda Hajjah Ronny Rezkita Siregar.

Mewakili Wali Kota Medan, Camat Medan Labuhan Rudy Arisandi menyebutkan aksi sosial ini sangat mendukung Pemko Medan dalam membantu masyarakat di Medan Utara yang terdampak Covid-19. Willayah Medan Utara mencakup Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

"Pembagian paket sembako yang dilakukan Tim 11 Jurnalis Medan Utara sangat tepat sasaran sekaligus mendukung program pemerintah. Terutama di sektor ekonomi masyarakat," ujar Rudy Arisandi.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Labuhan Ganda Putra Simbolon mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dia berharap kegiatan sosial ini berkelanjutan.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Ade Saputra
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved