Breaking News:

News Video

Camat Enggan Sebut Langkah Hukum Terkait Kerumunan Gerai McDonald Akibat Promo Gandeng Boyband Korea

Sementara itu, Camat Medan Kota Tengku Chairuniza, mengaku sebelumnya tidak ada diberi informasi oleh pihak McDonald terkait hal itu.

Camat Enggan Sebut Langkah Hukum Terkait Kerumunan Gerai McDonald Akibat Promo Gandeng Boyband Korea

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -Setelah kerumunan berlangsung sekitar 4 jam, satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Medan mendatangi Gerai McDonald, Jalan Raja Sisingamangaraja XII, Medan, Rabu (9/6/2021).

Camat Medan Kota Tengku Chairuniza, Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan beserta unsur Satgas lainnya langsung memasuki Gerai dengan menembus kerumunan.

Setelah terjadi negoisasi, manejemen McDonald menghentikan sementara layanan aplikasi. Sementara makanan yang sebelumnya telah siap saji, tetap diberikan dengan cara sistem antri.

Layanan antri serta jaga jarak dengan menyediakan tempat duduk disediakan manajen McDonald setelah Satgas tiba.

"Ini terjadi karena ada artis BMS pada promo produk McDonald Meal,"ujar Martawati, GM MecDonalds Jalan Sisingamngaraja, Medan. Martawati sendiri tetap menolak diwawancarai wartawan.

Sementara itu, Camat Medan Kota Tengku Chairuniza, mengaku sebelumnya tidak ada diberi informasi oleh pihak McDonald terkait hal itu.

"Kita juga terkejut, tidak ada pemberitahuan kepada Kecamatan juga ke Polsek sendiri. Setelah kami mendengar imformasi ini, kami berkomunikasi dengan yang bertanggung jawab di sini, dan inilah hasilnya," ujar Chairuniza.

Terkait langkah hukum atas kerukunan yang dipicu promo makanan disandingkan BTS artis Boyband Korea itu, Camat belum tegas. Penyegelan juga belum dilakukan, namun lebih fokus mengatasi kerumunan.

"Kami belum sampai di situ, kami hanya mengatasi kerumunan yang ada di sini agar mereka tertib mengatasi jualannya,"ujar Camat.

Setelah aplikasi pemesanan makanan dimatikan sementara dan diumunkan, kemudian para driver membubarkan diri. Apabila McDonald masih melanggar kesepakatan yang disepakati sementara ini, maka akan dilakukan penyegelan.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved