Breaking News:

kerumunan di McDonalds

Kerumunan Terjadi di Gerai McD, Jubir Satgas Covid-19 Medan Lontarkan Wanti-wanti Ini

Kerumunan antrean ini dikarenakan promo sepsial menu BTS Meals kolaborasi dari boyband Korea BTS dan McDonald's yang baru saja diluncurkan per hari in

Tribun-medan.com/ Rechtin Ritonga
Antrean Ojek Online (Ojol) saat menunggu pesanan menu BTS Meals kolaborasi dari boyband Korea BTS dan McDonald's yang baru saja diluncurkan per hari ini, Rabu (9/6/2021). (Tribun-medan.com/ Rechtin Ritonga) 

Kerumunan Terjadi di Gerai McD, Jubir Satgas Covid-19 Medan: Kita Imbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kerumunan terjadi di hampir seluruh gerai McD di Kota Medan. Kerumunan antrean ini dikarenakan promo sepsial menu BTS Meals kolaborasi dari boyband Korea BTS dan McDonald's yang baru saja diluncurkan per hari ini, Rabu (9/6/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan pihaknya telah mengimbau agar pelaku usaha kooperatif dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha.

"Itukan sebentar saja kerumunannya. Dan masing-masing pelaku usaha itu ada petugas Satgas Covid-19 nya. Protokol kesehatan itu bukan hal yang baru dan pasti mereka sudah mengerti lah," ujar Mardohar kepada tribun-medan.com, Rabu (9/6/2021).

Mardohar mengatakan, jika pihak kepolisian dan tim gabungan juga sudah melakukan tindakan agar kerumunan yang terjadi di beberapa gerai McD dapat diurai.

"Makanya tadi kan melalui Ojol juga mereka dari aplikasi sudah close kan. Itu makanya saya bilang itu tidak berlangsung lama," ujarnya.

Meskipun begitu, Mardohar menuturkan jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan maka pelaku usaha yang bersangkutan akan tetap ditindak.

"Kalau sampai lama pastilah akan diberi tindakan tegas, karena sudah melanggar. Tapi inikan masih bisa dikontrol dan masing-masing mereka juga sudah punya Satgas Covid-19 nya masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan launchingnya menu spesial BTS Meals kolaborasi dari boyband Korea BTS X McDonald's ternyata menimbulkan pembludakan antrean di McDonald's Lapangan Merdeka, Rabu (9/6/2021).

Pantauan tribun-medan.com, Medan para Ojol tampak berdesakan mengantre hingga memanjat bangku untuk dapat mendapatkan paket orderan.

Diantaranya ada Dian, Ojol yang ternyata sudah menunggu sejak pukul 11.30 WIB. Ia turut menyesalkan lantaran sistem orderan yang berantakan hingga terjadi penumpukan.

Hal serupa terjadi di McD Jalan SM Raja, yang sejak menu ini dibuka di aplikasi, semua driver ojek online menyerbu gerai McDonalds, khususnya ada di Jalan SM Raja Medan.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved