Breaking News:

KNPI Sumut Dukung Gibran Rakabuming Raka di Kongres Bersama KNPI

Gibran dinilai layak untuk memimpin dan mempersatukan KNPI di seluruh Indonesia yang sudah terpecah sejak lama.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Liston Damanik
ISTIMEWA
Gibran Rakabuming Raka 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPD KNPI Sumut mendukung penuh Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan Wali Kota Solo untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPP KNPI pada kongres bersama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua DPD KNPI Sumut, Ahmad Khairuddin mengatakan Gibran dinilai layak untuk memimpin dan mempersatukan KNPI di seluruh Indonesia yang sudah terpecah sejak lama.

"Bukan lantaran Gibran sebagai anak presiden. Tapi Gibran memang memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai sosok muda dan mempunyai visi memajukan pemuda di masa mendatang. Kita yakin dengan Gibran memimpin KNPI maka perpecahan di tubuh pemuda akan selesai. Dan ini akan membangkitkan kembali marwah KNPI sebagai wadah organisasi pemuda yang solid," katanya dalam kegiatan Halal Bihalal KNPI Sumut di Hotel Grand Kanaya Medan, Rabu (9/6/2021), .

Pernyataan senada pun disampaikan Ketua MPI KNPI Sumut, Sugiat Santoso.

Sugiat mengungkapkan, bahwa Gibran berhasil menjadi magnet bagi beragam elemen pemuda dalam rangka mempersatukan KNPI di Indonesia. 

Sehingga, Gibran dinilai sebagai sosok yang tepat dalam penyatuan KNPI.

Menurutnya, KNPI Sumut harus ambil bagian mengambil peran dalam sejarah mempersatukan kembali Pemuda/KNPI se-Indonesia ini.

"Sikap Mas Gibran yang mau bersilahturahmi dengan tiga pimpinan DPP KNPI yang telah sepakat menggagas Kongres Bersama adalah momentum strategis untuk menuntaskan konflik di internal KNPI yang sudah berkepanjangan. Gibran bisa menjadi simbol pemersatu Pemuda dan KNPI di seluruh Indonesia. Sumut siap jadi pelopor utama pencalonan Gibran sebagai Calon Ketua Umum DPP KNPI," kata Sugiat.

Sementara, kegiatan Halal Bihalal ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Sumut, yang juga Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, Ketua KNPI Sumut Ahmad Khairuddin, Sekretaris Nurul Yaqin Sitorus, Bendahara Irwansyah Nasution, Ketua Harian Swangro Lumbanbatu, Dirut Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi, beserta ratusan pengurus KNPI Sumut dan kabupaten/kota lainnya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved