Breaking News:

Nasabah Adukan Bank Sahabat Sampoerna ke OJK Sumut, Ini Penyebabnya

Nasabah Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Medan mengadu ke Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 5 Sumatera Utara

Tribun-medan.com/ Goklas
Nasabah Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Medan mengadu ke Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 5 Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu (9/6/2021). (Tribun-medan.com/ Goklas) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Nasabah Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Medan mengadu ke Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 5 Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu (9/6/2021).

"Kasus yang kami adukan ini berawal dari klien kami TH dan HS yang menyerahkan aset 3 sertifikat hak milik sebagai agunan ke BSS. Sertifikatnya mulai jadi agunan sejak 2017," kata pengacara nasabah Abdul Syukur Siregar saat di kantor OJK Sumut.

Syukur menjelaskan sertifikat pertama setelah dilakukan pelunasan sebesar Rp 700 juta sudah dikembalikan kepada kliennya.

Setelah itu, kliennya membayarkan Rp 1,1 miliar untuk menebus sertifikat kedua ke BSS.

Tapi ketika dilakukan pelunasan, nyatanya sertifikat itu tidak diberikan.

"Karena Firman Sidiek selaku West Collection Dept Head dan Jackson selaku Bussiner Manager Lending BSS tidak mengembalikan sertifikat, maka klien kami melaporkan hal tersebut ke BSS," jelasnya.

Ia mengatakan kliennya juga sudah membayar cicilan untuk sertifikat ketiga. Namun pihak BSS tidak mau lagi menerima pembayaran dengan alasan harus dibayarkan ulang uang yang sebelumnya sudah diberikan kepada Firman dan Jackson.

"BSS kemudian melaporkan Firman dan Jackson ke Polda Sumut. Keduanya sudah diputuskan bersalah di pengadilan, dan dijatuhi hukuman 3 tahun penjara," ujarnya.

Syukur pun mengatakan dalam putusan yang dikeluarkan hakim itu, Firman dan Jackson melakukan penyalahgunaan wewenang dalam jabatan.

Halaman
12
Penulis: Goklas Wisely
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved