Breaking News:

Rektor Berikan Apresiasi Mahasiswa UISU Pemenang Hibah KBMI 2021

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa UISU

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP didampingi pimpinan Universitas menyerahkan bantuan dana kepada mahasiswa yang berhasil mengikuti hibah KBMI Kemendikbud 2021 di Ruang Serbaguna UISU Jalan SM Raja Medan, Senin (7/6). 

TribunMedan.com, MEDAN - Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa UISU yang berhasil memenangkan proposal dana Hibah Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI). Hal itu disampaikan Rektor UISU saat penyerahan dana bantuan kepada masing-masing kelompok mahasiswa di Ruang Serbaguna UISU Jalan SM Raja Medan, Senin (7/6).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor Bidang Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi. SS. MA, serta kelompok mahasiswa serta masing-masing dosen pembimbing.

Sementara itu, hadir juga mahasiswa yang berhasil memenangkan proposal hibah KBMI 2021 diantaranya, Monica Silalahi dari program studi matematika yang mengajukan proposal dengan judul Garufu Kiju dari limbah jeruk sebagai cemilan sehat dan ekonomi serta Harits Ray dari Program Studi Ilmu Hukum dengan judul Bellu Chocolate.

Ditegaskan Rektor UISU bahwa Universitas mendukung sepenuhnya kegiatan bisnis mahasiswa yang telah berhasil memenangkan hibah dari Kemendikbud.

Untuk itu, Rektor berharap agar secepatnya UISU memiliki inkubator bisnis yang mampu mengakomodir seluruh produk kegiatan wirausaha mahasiswa.

“Kita akan pajang  (display) seluruh produk mahasiswa dalam etalase yang nantinya akan dikelola inkubator bisnis,”ujarnya.

Sebab kata Rektor, beberapa tahun belakangan sudah ada beberapa produk mahasiswa yang telah memenangkan proposal hibah kemendikbud RI dan sangat layak untuk didisplay di UISU.

Pada kesempatan yang Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS. MA yang mengusulkan agar produk mahasiswa ini dapat langsung dimanfaatkan di lingkungan kampus.

Salah satunya makanan cita rasa cokelat yang dikelola mahasiswa Fakultas Hukum (bellu chocolate). Rektor bahkan langsung merespon agar kegiatan resmi universitas ke depan dapat memanfaatkan produk-produk mahasiswa.

Rektor juga berjanji akan membantu pengembangan kegiatan wirausaha mahasiswa, salah satunya dalam hal promosi branding untuk memperkenalkan usaha-usaha mahasiswa yang telah berhasil memenang hibah kementrian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved