Breaking News:

Sandiaga Uno ke Deliserdang

SANDIAGA Uno Puji Bupati Ashari Tambunan terkait Desa Wisata Denai Lama yang Fokus Wisata Edukasi

Desa wisata program yang kami dukung, karena desa wisata seperti Denai Lama akan meningkatkan keterampilan masyarakat

Tribun-medan.com/ Anil Rasyid
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno memberi keterangan atas kunjungan di Desa Wisata Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, didamping Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, dua orang Youtuber, Mak Beti dan Vito Sinaga, Rabu (9/6/2021). (Tribun-medan.com/ Anil Rasyid) 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, PANTAILABU - Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, atau yang biasa kerap yang disapa Pak Sandi, mengunjungi Desa Wisata Denai Lama, tepatnya di Agro Wisata Palo Naga, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (9/6/2021).

Menteri Sandiaga Uno datang tidak sendirian, ia datang bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Ashari Tambunan, Youtuber kondang asal Sumut, Mak Beti dan Vito Sinaga.

Adapun kunjungan Sandiaga, dalam Agenda Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

"Saya mengajak semua masyarakat lokal mendukung Desa Denai Lama untuk tampil di Anugerah Desa Wisata 2021 yang akan kita gelar, dan mendapat total hadiah miliaran rupiah," ujar Sandiaga Uno.

Lanjut Sandiaga, ia sangat bersyukur bahwa di tengah-tengah pandemi dan melambatnya ekonomi, Desa Wisata Denai Lama hadir untuk menjadi salahsatu opsi menjadi desa wisata yang berkeadilan, yang memberikan gerak ekonomi bagi masyarakat dan membuka lapangan kerja.

"Desa wisata program yang kami dukung, karena desa wisata seperti Denai Lama akan meningkatkan keterampilan masyarakat untuk menghadapi pariwisata era baru, yaitu berwisata berkualitas dan berkelanjutan," ujar Sandiaga.

Dan yang paling menarik di Desa Denai Lama ini, pria berkacamata dan berkulit putih ini menjelaskan, fokus di wisata edukasi.

"Tadi kita lihat ada cafe baca, juga ada kearifan lokal. Saya berterima kasih kepada pak bupati, mudah-mudahan Indonesia bangkit. Dengan kita mulai dengan desa wisata, harapannya agar kita sama-sama bergandengan tangan karena pandemi ini," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyampaikan dalam kata sambutannya, atasnama Pemerintah Kabupaten Deliserdang, dan atasnama masyarakat Deliserdang ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kunjungan yang telah dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Ashari menuturkan, letak Kabupaten Deliserdang yang amat geografis, ini sangat menguntungkan bagi masyarakat.

"Ini akan kami manfaatkan pak menteri. Kami berada di pintu masuk ke Kota Medan, dan berbatasan dengan kabupaten-kabupaten besar, di tambah adanya keberadaan Kualanamu, mudah-mudahan wisatawan dari mancanegara datang ke Sumut, kami yang di Deliserdang memperoleh manfaatnya," ujar Ashari.

Sementara itu, kunjungan yang dilakukan Menteri Sandiaga, sungguh sangat memotivasi, agar Pemerintah Kabupaten Deliserdang berbuat yang lebih baik lagi ke depannya.

"Kami percaya dengan pak menteri sebagai orang yang dipercayakan oleh bapak presiden, untuk memanfaatkan potensi wisata di Indonesia ini akan berkembang pesat menjadi tulang punggung perekonomian bangsa, dan Deliserdang mendapat manfaatnya," tutup Ashari Tambunan.

(CR23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved