Breaking News:

Bayi Diduga Dicovidkan

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Sempat Dilarang Jenguk Pasien Diduga Dicovidkan, Ini Ceritanya

Saat itu pihak rumah sakit melarang ia juga untuk mengambil gambar. Padahal ia ingin mengetahui kondisi pasien seperti apa.

Penulis: Goklas Wisely
Editor: Randy P.F Hutagaol
Istimewa
Seorang anak bayi diduga dicovidkan rumah sakit saat mau operasi, sehingga membuat berang orang tua korban. (Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajudin Sagala mengaku sempat dilarang menjenguk pasien yang dikabarkan sebelumnya diduga dicovidkan saat dirawat di RSUD Pirngadi.

"Jadi Selasa (9/6/2021) saya mau jenguk pasien di ruang ICU. Rupanya pihak rumah sakit tidak mengenal siapa saya. Sehingga saya dilarang masuk," kata Rajudin kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Rabu (9/6/2021).

Saat itu pihak rumah sakit melarang ia juga untuk mengambil gambar.

Padahal ia ingin mengetahui kondisi pasien seperti apa.

"Saya dilarang sama kepada ruangannya. Ketika saya sebutkan nama, baru dia bolehkan. Kubilang saya anggota DPRD Kota Medan dan hanya ingin menjenguk pasien apakah sudah ditangani atau belum. Barulah dia bicara lama," ungkapnya.

Dari tindakan RSUD Pirngadi tersebut, ia menilai pelayanan terhadap pasien mengerikan. Karena seharusnya pihak RSUD Pirngadi bersahabat dan pandai menghibur siapa saja terutama keluarga yang prihatin terhadap kondisi pasien.

"Ini malah ditakut - takutin. Bahkan malam harinya pasien itu sempat dicovidkan. Padahal belum ada di Swab Antigen kan," sebutnya.

Lalu, tak berapa lama kemudian, dilakukan Tes Swab kembali dan hasilnya negatif. Dia pun menegaskan kepada petugas RSUD Pirngadi saat itu jangan gampang mengcovidkan pasien.

"Dan hasil dinyatakan Covid-19 atau tidak itu pun enggak diberikan. Hanya secara lisan aja tanpa hasil tertulis. Keluarga pun tidak dikasih tahu diambil darah untuk tes Covid-19 atau apa pun. Tiba - tiba aja Covid-19, kan aneh," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved