Breaking News:

Warga Terkejut Rambu Titik Perhentian Bus Trans Metro Deli Hilang

Baru sekitar lima bulan dipasang, rambu itu kini telah raib. Pantauan tribun-medan, terlihat jelas tanah dikeruk untuk mencabut tiang.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Ilustrasi rambu titik berhenti bus Trans Metro Deli. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Almazmur Siahaan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rambu titik perhentian bus Trans Metro Deli (TMD) di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 8,9 Lingkungan I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, telah hilang diduga dicuri oknum tidak dikenal.

Rambu diduga telah dicopot sejak, Selasa (8/6/2021) malam hari.

Warga sekaligus pengguna bus TMD, M Akbar membenarkan kejadian tersebut.

"Kebetulan tidak ada warga yang melihat. Mungkin malam dicuri, karena pagi sudah hilang," ujar Akbar, Rabu (9/6/2021).

Baru sekitar lima bulan dipasang, rambu itu kini telah raib. Pantauan tribun-medan, terlihat jelas tanah dikeruk untuk mencabut tiang.

Warga lainnya, Ani yang tempat tinggalnya dekat dengan lokasi plang tersebut merasa kecewa karena rambu TMD sudah tidak ada. 

Ia takut bus TMD yang tarifnya relatif murah tidak lagi berhenti di lokasi tersebut karena rambu titik perhentiannya sudah tidak ada.

Baca juga: Soal Protes Angkot Trayek Medan-Pakam, Bos PT RMC: Mungkin Mereka Dibekingi Barisan Sakit Hati

"Rumah saya dekat sini, jadi kalau mau pergi kerja saya biasanya naik bus Metro Deli itu. Kalau sudah dicabut begini, takutnya nanti busnya tidak berhenti disitu lagi," kata Ani.

Rambu Bus Trans Metro Deli di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 8,9 Lingkungan I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, hilang dicuri, Selasa (8/6/2021).
Rambu Bus Trans Metro Deli di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 8,9 Lingkungan I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, hilang dicuri, Selasa (8/6/2021). (TRIBUN MEDAN/HO)

Data dari aplikasi Teman Bus, terdapat hampir 40 titik pemberhentian bus di masing-masing koridor yang ada di kota Medan. (cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Almazmur Siahaan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved