Breaking News:

News Video

81 Pengungsi Rohingya Pencari Suaka yang Terdampar di Aceh Timur Tiba di Medan

Kemudian melakukan pendataan dan berkoodinasi dengan lembaga internasional penanganan pengungsi, sehingga diputuskan untuk dipindahkan ke kota Medan.

81 Pengungsi Rohingya Pencari Suaka yang Terdampar di Aceh Timur Tiba di Medan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Aceh Timur, bersama lembaga internasional imigrasi/ memindahkan 81 warga Rohingya pencari suaka yang terdampar di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Saat ini, Kamis (10/6/2021) mereka tinggal di penampungan Jalan Jamin Ginting, Medan.

Sebelum dipindahkan ke pengungsian di Medan, para pengungsi ini sudah menjalani pemeriksaan kesehatan Covid-19, seperti tes sweb antigen dan hasilnya negatif. Kemudian menjalani isolasi di kota Medan.

Menurut Syahrizal Fauzi, asisten satu Kabupaten Aceh Timur, 81 pengungsi warga rohingya pencari suaka ini terdampar di laut Aceh Timur.

Kemudian melakukan pendataan dan berkoodinasi dengan lembaga internasional penanganan pengungsi, sehingga diputuskan untuk dipindahkan ke kota Medan.

Saat ini mereta telah bergabung dengan pengungsi Rohingya yang terlebih dahulu berada di kota Medan. Sementara itu, dari data yang diterima, saat ini ada sebanyak seribu delapan ratusan pengungsi Rohingya yang berada di kota Medan untuk mencari suaka karena konflik di Myanmar yang tak kunjung mereda.

Sebelumnya mereka diselamatkan saat mengungsi lewat jalur laut pada 25 juni 2020 dan 27 september 2020 lalu. Dan dipastikan hingga saat ini belum ada pengungsi yang mencoba kabur dari negara indonesia.

(Jun-ribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved