Breaking News:

News Video

BNN Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sebanyak 90 Kilogram

Badan Narkotika Nasional Sumut memusnahkan 90 kilogram lebih narkoba jenis sabu di halaman kantor BNN Sumut, Kamis (10/6/2021).

BNN Sumut Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sebanyak 90 Kilogram

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Badan Narkotika Nasional Sumut memusnahkan 90 kilogram lebih narkoba jenis sabu di halaman kantor BNN Sumut, Kamis (10/6/2021).

Pemusnahan ini pengungkapan dari 3 jaringan narkoba yang ada di Sumatera Utara.

Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Atrial mengatakan pengungkapan terbesar yakni dari tangkapan Lantamal I Belawan yang merupakan penyelundupan.

Atrial menyebutkan tangkapan ini merupakan paling spektakuler diantara tangkapan lainnya karena menggunakan cara intelijen untuk mengendus keberadaan barang haram tersebut.

"Pada hari Kamis tanggal 10 kita melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis metamfetamin maupun MDMA. Ini adalah 3 kasus dan 3 jaringan yang berhasil kita ungkap. Yang pertama itu cukup spektakuler menurut kita yaitu 90 kilogram sabu. Ini merupakan operasi intelijen dari Lantamal 1 Belawan," Kata Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Atrial saat diwawancarai, Kamis (10/6/2021).

Tidak itu saja, upaya penyelundupan narkoba yang berhasil diungkap Lantamal I Belawan juga menemukan pil Ekstasi sebanyak 63.000 butir.

Yang kedua merupakan hasil tangkapan dari jaringan peredaran narkoba Tebing Tinggi, Medan dan Tanjung Balai.

Dari hasil tangkapan ini BNN menyita narkotika jenis sabu sebanyak 2 kilogram dan berhasil meringkus 3 orang tersangka.

Lebih lanjut Atrial menjelaskan berhasil mengamankan barang bukti dari jaringan yang ada di Kampung Lalang, Medan seberat 38 gram.

Halaman
12
Penulis: Fredy Santoso
Editor: Ade Saputra
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved