Breaking News:

News Video

Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar Sebut Sandiaga Uno Sedang Berada di Jantung Sejarah HKBP

Ia juga menuturkan perihal kontribusi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dalam pembangunan destinasi wisata religi HKBP.

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: heryanto

Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar Sebut Sandiaga Uno Sedang Berada di Jantung Sejarah HKBP

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Di areal makam I L Nomensen, Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar menyampaikan kepada Menparekraf Sandiaga Uno terhadap HKBP tengah berada di jantung HKBP.

"Dan sekarang semakin dimaksimumkan dengan kehadiran bapak ke jantung sejarah kami, jantung hati kami, ke makam yang kami hormati Rasul Orang Batak Nomensen yang memberikan hidupnya untuk kemajuan orang-orang Batak," ujar Ephorus HKBP Pendeta Robinson Butarbutar di hadapan Menparekraf Sandiaga Uno pada Kamis (10/6/2021).

Bukan hanya itu, ia juga menguraikan perihal perhatian menteri tersebut kepada pihak HKBP saat peresmian gereja di Cilincing.

"Saya mendengar dari kawan-kawan dari Jakarta, Bapak sayang sama HKBP. Misalnya pada waktu HKBP di Cilincing mau diresmikan, bapak baru menjabat sudah datang ke sana meresmikan," lanjutnya.

Makam yang dianggap bersejarah tersebut ia terangkan kepada menteri yang hadir bersama Bupati dan Wakil Bupati Toba

"Kita sedang berada di Makam Dr I L Nomensen, Rasul Orang Batak Nomensen, yang lahir datang dari Jerman yang sangat berjasa bagi seluruh orang Batak," sambungnya.

"Oleh karena itu, izinkan saya memulai dengan ungkapan ini, 'berterimakasih adalah lebih baik dari bertanya kemana kita pergi'. Dalam ungkapan itu Pak Menteri, izinkan saya mewakili warga, pelayan dan pemimpin HKBP mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri," sambungnya.

Selanjutnya, ia juga menuturkan perihal kontribusi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dalam pembangunan destinasi wisata religi HKBP.

"Dalam kaitan itu juga, kami sebagai HKBP juga sudah menjalin kerjasama dengan Pak Jimmy Panjaitan untuk semua HKBP ikut berperan. Kami semua akan membuat penandatanganan kerjasama diantara kami dengan bapak Jimmy yang memimpin," terangnya.

"Kami juga berharap agar bapak bersedia membantu HKBP dan pemerintah di sini menggunakan sebaik-baiknya pusat-pusat religi agar tugas bapak dapat kita sukseskan pada periode ini. Banyak pusat-pusat religi kita. Salah satunya ini," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved